Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Pertemuan Abbas dan Israel Dinilai Layanan Gratis Penjajah Zionis

Mahmud Abbas dan tokoh Zionis
Bagikan:

Hidayatullah.com–Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengecam sambutan yang diberikan Presiden Otoritas Palestina pilihan Amerika, Mahmud Abbas pada sejumlah anggota parlemen Zionis-Israel dan para purnawirawan jenderal militer Israel bersamaan dengan agresi Zionis ke Jalur Gaza.

Gerakan Hamas menilai, pertemuan Presiden Abbas dengan para tokoh Zionis ini merupakan layanan gratis untuk penjajah Israel dan pelecehan terhadap darah para syuhada di Jalur Gaza.

“Pertemuan yang diadakan Abbas di tengah-tengah agresi Zionis ke Jalur Gaza memberikan payung bagi penjajah Israel untuk melanjutkan pelanggaran dan kejahatannya terhadap rakyat dan tanah Palestina,” demikian pernyataan Hamas dikutip Palesine Information Centre (PIC).

Hamas menilai pertemuan itu merupakan layanan gratis untuk penjajah Israel dan kebijakan agresifnya. Sekaligus pelecehan terhadap darah para syuhada yang gugur dalam serangan terakhir yang dilancarkan Zionis Israel ke Jalur Gaza.

Pertemuan Rahasia di Amman

Seperti diketahui, sumber tingkat tinggi Palestina mengungkap adanya pertemuan rahasia yang dilakukan pada hari Kamis (11/10/2012) lalu di Amman, Yordania, antara Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas dengan Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak yang dihadiri oleh raja Yordania Abdullah Tsani.

Kantor media resmi Zionis Israel mengutip dari sumber yang mengatakan bahwa pertemuan ini membahas upaya yang bertujuan untuk melanjutkan perundingan langsung antara Palestina dan pihak Zionis Israel. Juga soal kepergian pihak Palestina ke PBB untuk mendapatkan sebuah negara non anggota di lembaga internasional tersebut.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa pertemuan ini dilaksanakan jauh dari liputan media massa. Pertemuan ini menyerukan PM Israel Benyamin Netanyahu agar melaksakan pemilihan parlemen lebih awal pada Januari mendatang juga tentang prediksi politik yang akan terjadi di entitas penjajah Israel.

Sementara itu pada hari Ahad (14/10/2012), di kantornya di Ramallah, Abbas telah bertemu dengan delegasi Zionis yang terdiri dari enam anggota parlemen Israel salah satunya dari Partai Buruh, dan para tokoh politik, intelktual dan para purnawirawan jenderal di militer Zionis.

Seperti diketahui, di saat Mahmud Abbas melakukan pertemuan dengan Israel, penjajah Zionis Israel terus meningkatkan aksi militernya dalam beberapa hari terakhir di Jalur Gaza.

Sebanyak lima warga Palestina syahid dan lima lainnya dalam serangkaian serangan udara yang dilancarkan ke berbagai target.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pos-pos Militer Zionis Ubah Hebron jadi Penjara Bagi 750 Ribu Jiwa

Pos-pos Militer Zionis Ubah Hebron jadi Penjara Bagi 750 Ribu Jiwa

Foto: Tiga Puluh Ribu Pemuda Gaza Ikuti Pelatihan Militer Bersama Al-Qassam

Foto: Tiga Puluh Ribu Pemuda Gaza Ikuti Pelatihan Militer Bersama Al-Qassam

Dari Rabat sampai London, Kampanye Boikot G4S Menggema. Di Indonesia?

Dari Rabat sampai London, Kampanye Boikot G4S Menggema. Di Indonesia?

Okvianto Sudah di Istanbul, Surya Membaik di Haifa

Okvianto Sudah di Istanbul, Surya Membaik di Haifa

Kepedulian Warga Malaysia Kepada Rakyat Palestina

Kepedulian Warga Malaysia Kepada Rakyat Palestina

Baca Juga

Berita Lainnya