Sabtu, 4 Desember 2021 / 29 Rabiul Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Bantuan Kemanusiaan 17 Negara Arab Sampai di Gaza

Konvoi membawa bantuan kemanusiaan sebanyak 10 ton obat-obatan
Bagikan:

Hidayatullah.com–Konvoi bantuan kemanusiaan “Miles of Smiles 13”, yang dipimpin oleh Mursyid Al Ikhwan al Muslimun Yordania, Syeikh Hammam Said, pada hari Ahad (10/06/2012) tiba di Jalur Gaza melalui gerbang perbatasan Rafah, disambut meriah secara resmi oleh pemerintah Palestina di Jalur Gaza.

Dikutup Palestine Information Centre (PIC), konvoi ini terdiri dari 110 relawan yang meyoritasnya dari para tokoh aktivis Islam dan nasional dan dari para pemimpin Arab Spring dari 17 negara Arab. Konvoi ini membawa bantuan kemanusiaan sebanyak 10 ton obat-obatan yang akan diberikan kepada pusat-pusat medis dan rumah sakit-rumah sakit di Jalur Gaza.

Mursyid Ikhwan Yordania dalam konferensi persnya di gerbang Rafah mengatakan, konvoi bantuan ini untuk menegaskan bahwa blokade Gaza akan berakhhir dan siapa saja yang memblokade Gaza terutama Israel dan Amerika, mereka akan akan diblokade.

“Kami katakan kepada Israel dan Amerika, kalian yang memblokade Gaza tidak akan bisa memblokade, dengan izin Allah,” ujarnya.

Sekjen Fron Amal Islami, Syeikh Hamzah Manshur, mengatakan bahwa kedatangan konvoi ini membawa pesan solidaritas dan dukungan untuk orang-orang yang diblokade di Jalur Gaza untuk menuntut diakhirinya kedzaliman yang terjadi atas mereka dan untuk membebaskan blokade atas mereka.

Dia menyebutkan bahwa kunjungan konvoi ini akan berlangsung selama satu pekan. Selama kunjungan, delegasi Yordania akan melakukan pertemuan-pertemuan dengan para tokoh Palestina dan mengunjungi sejumlah fasilitas di pelayanan Jalur Gaza.

Sementara itu Koordinator Umum Konvoi Dr. Isham Yusuf, mengatakan bahwa konvoi ini terdiri dari para pemimpin dan tokoh Islam dan dari Arab Spring yang mewakili dari 17 negara Arab di antara Yordania, Libanon, Libya, dan Tunisia. Mereka semua datang untuk membela isu Palestina dan untuk menegaskan bahwa penjajahan akan berakhir.*

Rep: Ali Atwa
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

HAMAS Disebut Sukses Tukaran Tawanan, Israel Kecewa Abbas

HAMAS Disebut Sukses Tukaran Tawanan, Israel Kecewa Abbas

masjid al aqsha awan

Kebakaran Besar di Baitul Maqdis, Awan Asap Tebal di Atas Masjid Al-Aqsha

Bandara Ben Gurion Lumpuh Total dihujani Roket Pejuang al-Qassam

Bandara Ben Gurion Lumpuh Total dihujani Roket Pejuang al-Qassam

Gadis Cacat Ditabrak Mobil Pemukim Yahudi

Gadis Cacat Ditabrak Mobil Pemukim Yahudi

Israel Anak Palestina

Penjajah ‘Israel’ Tutupi Pembunuhan Pemuda Autis Palestina

Baca Juga

Berita Lainnya