Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Bom Berjatuhan, Anak-anak TK Bintang Al-Quran Tetap Syukuran

Bom Zionis biarkan berjatuhan, anak-anak cantik shalihah tetap harus bisa merasakan keceriaan/SA
Bagikan:

Hidayatullah.com–Bom yang ditembakkan Zionis Israel ke beberapa tempat di pinggiran Gaza Kamis dan Jum’at lalu, tak menyurutkan rencana TK Bintang Al-Quran untuk menghibur 130 anak yatim, faqir, dan miskin yang diasuhnya. Sabtu kemarin (02/06/2012) TK pertama di Gaza yang 100% didanai masyarakat Indonesia ini ramai didatangi lebih dari seratus orang tua murid, sebagian besar ibu-ibu dan anak-anak.

Ini acara syukuran kelulusan sekitar 30 orang anak, yang akan melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar. Sekaligus penutupan tahun ajaran 2011-2012. Selama tiga bulan ke depan, seperti semua sekolah di Gaza, TK ini libur musim panas. Insya Allah tahun ajaran berikutnya dimulai bulan September mendatang.

“Karena itu, mulai sekarang sampai September, kita harus kumpulkan dana untuk operasional  TK kita ini tahun ajaran berikutnya. Dengan izin Allah dan dukungan para Sahabat bisa,” jelas Amirrul Iman, Direktur Operasional Sahabat Al-Aqsha (SA) yang baru-baru ini mengunjungi Jalur Gaza selama tiga minggu (April-Mei).

Ya’qub Sulaiman, Direktur Yayasan Salam Jabaliya, penanggung jawab TK di Gaza ini, berbicara lewat telefon internasional kepada SA,”Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia…” sambil mengeraskan suaranya di tengah meriahnya acara syukuran, Ya’qub melanjutkan, “rasanya mau menangis lihat anak-anak ini bisa bergembira di tengah kepungan penjajah. Di tengah ancaman serangan sewaktu-waktu. Semoga Allah berkahi rezeki semua orang yang membantu SA… Semoga Allah balas dengan keamanan hidup selamanya di Syurga Firdaus!”

TK Bintang Al-Quran merupakan salah satu amanah kemanusiaan SA yang dibantu masyarakat Indonesia sejak September 2011. Tahun ajaran kemarin SA telah menyalurkan dana masyarakat Indonesia sebesar USD31,098. Menurut Amirrul, setelah bermusyawarah dengan para pendiri dan relawan inti SA, “Dan setelah melihat langsung kondisi lapangan di Jabaliya, kita memutuskan menggenapkan anggaran operasional TK Bintang Al-Quran tahun berikutnya USD35,000.”

“Mohon dukungannya Sahabat sekalian. Bukan cuma berhenti di TK, kita juga sedang membantu pembangunan sebuah SD-SMP Islam bekerja sama dengan Haluan Malaysia,” kata Amirrul.

Semoga Allah mudahkan, berkahi, dan ridhai.

Siapa mau ikut bantu? * 

INFAQ 

Bank Syariah Mandiri
No. Rek. 1540006443
an. M Fanni bdn Palestina

Bank Muamalat
No Rek. 9244632778
an. M Fanni cq Sahabat Al-Aqsha

Konfirmasi ke [email protected]

Qari’ ngganteng membuka acara dengan ayat-ayat suci Al-Quran. foto: Sahabat Al-Aqsha

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Abdurrahman As’ad, Mujahid Terowongan dari Khan Yunis

Abdurrahman As’ad, Mujahid Terowongan dari Khan Yunis

PBB Peringatkan Tingkat Pengangguran Gaza 45 Persen

PBB Peringatkan Tingkat Pengangguran Gaza 45 Persen

Hamas Rilis Keberhasilan “Operasi Terowongan”

Hamas Rilis Keberhasilan “Operasi Terowongan”

Dijajah, Warga Palestina Tetap Turun Jalan Bela Rakyat Mesir

Dijajah, Warga Palestina Tetap Turun Jalan Bela Rakyat Mesir

Pesawat Zionis Serang Rumah Kosong Tokoh Senior Hamas, Al Zahar

Pesawat Zionis Serang Rumah Kosong Tokoh Senior Hamas, Al Zahar

Baca Juga

Berita Lainnya