Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Rombongan Terakhir Delegasi Indonesia GMJ Bertolak ke Jordania

Bagikan:

Hidayatullah.com–Asia Pacific Community (ASPAC) for Palestine, Kamis dinihari tadi (29/03/2012) melepas keberangkatan rombongan terakhir relawan Indonesia yang akan ikut serta aksi Global March to Jerusalem pada Sabtu (30/03/2012) lusa. 
Pemberangkatan ini merupakan Rute 2, yaitu dari Jakarta langsung menuju ke Amman, Jordania.

Gelombang terkhir yang terdiri dari 20 orang relawan tersebut akan bergabung dengan delegasi Indonesia lainnya yang telah berada di Amman, Jordania sejak ahad (25/03/2012).

Acara pelepasan dilakukan oleh Dr. Saiful Bahri M.A, ketua komite pendirian ASPAC for Palestine; Tuan Guru Haji Ahmad Muchlis dari KNRP Wilayah Nusa Tenggara Barat; Ahmad Firdaus, anggota Komisi XI DPR dari Kaukus DPR untuk Palestina. Ahmad Firdaus mengatakan, kampanye ini merupakan bagian dari tegaknya Hak Azasi bagi seluruh manusia di dunia.

“Selain masalah keadilan persoalan di Palestina juga bagian dari menegakkan HAM. Kita sebagai bangsa yang peduli akan hal itu sepenuhnya mendukung,” kata Ahmad, saat konprensi pers di sebuah rumah makan di kawasan Jl Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Rabu (28/03/2012) sebelum melepas rombongan.

Sementara itu, Tuan Guru Haji Ahmad Muchlis menambahkan, keikutsertaan Indonesia dalam aksi Global March to Jerusalem menunjukkan bahwa Indonesia peduli pada masalah kemanusiaan.

“Aksi ini merupakan aksi untuk mengembalikan kesucian Masjid Al-Aqsa dan kota Al-Quds, serta untuk mengembalikan hak-hak rakyat Palestina yang dirampas zionis Israel,” imbuhnya.

Dr. Saiful Bahri dari ASPAC for Palestine mengatakan, kecil kemungkinan serangan yang dilakukan Israel terhadap aksi GMJ tersebut. Pasalnya, menurut Saiful, jalur yang akan digunakan pada 30 Maret mendatang merupakan jalur yang aman dari serangan Israel.

“Iring-iringan aksi ini akan melalui tempat-tempat yang telah diizinkan untuk dilewati, jadi mudah-mudahan aman bagi relawan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Indonesia dibawah payung ASPAC for Palestine memberangkat lebih dari 60 orang, yang berasal dari berbagai ormas Islam dan organisasi sosial Islam, untuk ikut serta dalam aksi Global March to Jerusalem. Delegasi Indonesia akan berada di Yordania selama tiga hari, dan dijadwalkan sudah akan kembali ke tanah air secara bertahap pada hari Ahad 1 April 2012.

Di Amman, Yordania, sebagai salah satu titik konvoi pembebasan Yerusalem ini, rombongan Indonesia akan bergabung dengan para aktivis internasional pro-Palestina dari sekira 80 negara yang ikut dalam aksi Global March to Jerusalem.*

Rep: Niesky Abdullah
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Zionis Lancarkan Serangan Udara Intensif ke Jalur Gaza

Zionis Lancarkan Serangan Udara Intensif ke Jalur Gaza

Sahabat Al-Aqsha Ikut “Konvoi Rakyat Asia ke Gaza”

Sahabat Al-Aqsha Ikut “Konvoi Rakyat Asia ke Gaza”

Muhammad Al-Qiq, Wartawan yang Melawan Penjajah dengan Lapar

Muhammad Al-Qiq, Wartawan yang Melawan Penjajah dengan Lapar

Presiden Abbas Sebut Dubes AS untuk Israel ‘Anak Anjing’

Presiden Abbas Sebut Dubes AS untuk Israel ‘Anak Anjing’

Mavi Marmara Dikosongkan, Penumpang Ditahan dan Dideportasi

Mavi Marmara Dikosongkan, Penumpang Ditahan dan Dideportasi

Baca Juga

Berita Lainnya