Rabu, 3 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Palestina Terkini

Puluhan Warga Palestina Kehilangan Tempat Tinggal

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sedikitnya sepuluh unit rumah hancur lebur dan 350 unit lainnya rusak akibat serangan ‘Israel’ ke Jalur Gaza sejak hari Jumat (9/ 3/ 2012) lalu.

Wakil dari Kementerian Perumahan dan Pekerjaan Umum, Yasser Al-Shanti mengatakan, serangan itu menyebabkan puluhan warga Palestina kehilangan tempat tinggal. Setiap satu rumah, tuturnya, diperkirakan dihuni oleh lima sampai delapan orang.

Saat ini, ujar Shanti, tim teknikal dari kementerian sedang menghitung nilai kerugian dari kerusakan yang terjadi. “Tetapi ada beberapa area yang belum bisa didatangi karena serangan masih terjadi,” imbuhnya.

Dukung Perlawanan

Sementara itu, puluhan warga Palestina, Rabu (14/03/2012) siang ikut dalam aksi solidaritas untuk mendukung Gaza dan perlawanan di tengah kota Hebron, atas undangan Ikatan Pemuda Muslim Palestina.

Para peserta aksi membawa bendera dan panji-panji berwarna hijau serta poster solidaritas yang memberikan penghormatan kepada keteguhan di Jalur Gaza dan perlawanan Palestina, juga poster yang memberikan penghormatan kepada tawanan wanita, Hana Shalabi, yang melakukan aksi mogok di penjara Israel, yang kini sudah memasuki hari ke-29 berturut-turut.

Mereka meneriakkan yel-yel yang menegaskan hak perlawanan untuk menghentikan pelanggaran dan agresi Zionis Israel.

Ikatan Pemuda Muslim Palestina menyebutkan bahwa aksi ini dilakukan bersamaan dengan eskalasi agresi Zionis terhadap warga Palestina di Jalur Gaza. kerena Tepi Barat dan Jalur Gaza adalah satu jantung dan tubuh. Aksi solidarita untuk warga di Gaza adalah untuk keteguhan mereka dan penghormatan untuk perlawanan Palestina yang sudah menciptakan perimbangan teror dengan entitas Zionis.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Konvoi ”Miles of Smiles 4” Sampai di Jalur Gaza

Konvoi ”Miles of Smiles 4” Sampai di Jalur Gaza

Cadar dan Tattoo di Kafilah Menuju Gaza

Cadar dan Tattoo di Kafilah Menuju Gaza

Abbas: PLO Akan Berkantor di Yerusalem

Abbas: PLO Akan Berkantor di Yerusalem

600 Anak Palestina Diculik Tentara Zionis Sejak Januari 2010

600 Anak Palestina Diculik Tentara Zionis Sejak Januari 2010

Delegasi Indonesia Semakin Kompak

Delegasi Indonesia Semakin Kompak

Baca Juga

Berita Lainnya