Sabtu, 27 Maret 2021 / 13 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Tubuh-tubuh Kecil itu Dihangatkan Jaket dari Anda

Bagikan:

Hidayatullah.com–Lima hari yang lalu (15/12/2011), suasana di TK Bintang Al-Quran bertambah-tambah kemeriahannya. Ada apa?

Berlusin-lusin jaket dibagikan kepada anak-anak TK Bintang Al-Quran (Sahabat Al-Aqsha) yang memerlukannya. Wajah-wajahnya sumringah saat mengenakan baju penghangat. Apalagi hawa musim dingin di Gaza mulai menusuki kulit dan tulang itu.

Bukan itu saja, sebuah generator listrik kinclong pun siap membantu menghangatkan ruangan-ruangan TK pertama di Gaza yang 100% didanai oleh masyarakat Indonesia itu, di tengah hawa musim dingin yang semakin menggigit tubuh-tubuh kecil anak-anak kita.

Bukan itu saja, dana operasional TK Bintang Al-Quran untuk setahun ke depan pun sudah sampai di tangan para pengelolanya. Alhamdulillah, Allahu Akbar!!!

Gelak tawa dan teriakan gembira anak-anak memenuhi ruangan-ruangan di TK Bintang Al-Quran, saat Kepala TK Rajaa’ Al-Hirtsani dan Direktur Yayasan Salam (mitra Sahabat Al-Aqsha) Ya’qub Sulaiman memakaikan beberapa jaket kepada bocah-bocah lucu itu.

Dalam keadaan dikepung Zionis Israel selama lebih dari 4 tahun, musim dingin di Gaza selalu menambah penderitaan. Selain hawa yang sejuk dan listrik yang lebih sering padam, ancaman penyerangan artileri darat, laut, dan udara tak pernah berhenti.

Jaket penghangat badan itu tanda sayang masyarakat Indonesia di Pekanbaru, Surabaya, Jakarta, dan Depok untuk anak-anak Gaza di TK Bintang Al-Quran.

Selain dibelikan lusinan jaket, dana yang tiba di Gaza awal Desember ini, dibelikan juga generator listrik untuk pemanas ruangan-ruangan TK selama musim dingin. Karena listrik di Gaza lebih sering padam daripada hidupnya. Maklum dikepung.

Sedangkan sisa dana dalam jumlah terbesar merupakan dana bantuan operasional TK Bintang Al-Quran tahap kedua. Termasuk di dalamnya gaji para ustadzah dan dana untuk kelengkapan belajar dan bermain anak-anak sampai bulan September tahun depan.

Rinciannya sebagai berikut:

1. Dana untuk jaket dan generator listrik: Rp23.500.000

2. Dana bantuan operasional TK Bintang tahap II: Rp97.500.000

Total dana yang diterima oleh TK Bintang Al-Quran pada tanggal 5 Desember 2011 lalu (melalui rekening Yayasan Salam, Jabaliya, Gaza) adalah Rp121.000.000 atau setara dengan USD13,181 (lihat tanda terima).

Dana bantuan tahap kedua itu merupakan sisa uang bantuan untuk TK yang diamanahkan oleh Sahabat Al-Aqsha dari masyarakat Indonesia sejak bulan Ramadhan tempo hari. Pada bulan Syawal tempo hari telah dikirim dana operasional TK tahap pertamanya sebesar Rp100.000.000. Sedangkan uang muka sewa bangunan TK sebesar USD1,200 telah dikirimkan pada bulan Ramadhan.

“Semoga Allah membalas kebaikan rakyat Indonesia dengan pahala dan keberkahan yang melimpah,” tukas Ustadzah Rajaa’.

Sementara itu, Amirrul Iman, Direktur Operasional Sahabat Al-Aqsha menjelaskan, “Terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Pekanbaru, Jakarta, Depok, Jogja, atas amanah yang disalurkan lewat kami. Semoga amal jama’i yang kecil tapi efektif ini terus berlanjut dan berbuah sampai Hari Kiamat.”

Amirrul mengakui, kebutuhan TK Bintang Al-Quran tidak akan berhenti sampai di sini. “Sahabat Al-Aqsha sudah berjanji kepada Allah, dan memohon pertolongan Allah, untuk menjadi Kaafil (penanggung) bagi berlanjutnya TK ini,” kata Amirrul sambil melanjutkan, “Bayangkan kalau TK ini harus berhenti karena kehabisan dana…”

Karena itu, Sahabat Al-Aqsha masih mengajak terus rakyat Indonesia untuk membantu TK ini dengan niat mencari ridha Allah.*

INFAQ TERBAIK ANDA
Bank Muamalat No. Rek. 9244632778
a.n. M Fanni c.q. Sahabat Al-Aqsha
Bank Syariah Mandiri No. Rek. 1540006443
a.n. M Fanni Bdn Palestina

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Pasukan Elit Israel Diobrak abrik Al-Qossam Al-Qassam Patahkan Mitos Kehebatan Brigade Golani

Pasukan Elit Israel Diobrak abrik Al-Qossam Al-Qassam Patahkan Mitos Kehebatan Brigade Golani

Syeikh Raed Salah Ikut Menjadi Korban

Syeikh Raed Salah Ikut Menjadi Korban

Samer al-Essawy Kritis, Detak Jantung Melemah

Samer al-Essawy Kritis, Detak Jantung Melemah

Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Shalat Isya’ di Sekitar Masjid al-Aqsha

Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Shalat Isya’ di Sekitar Masjid al-Aqsha

Israel Ubah Pintu Gerbang Al-Quds

Israel Ubah Pintu Gerbang Al-Quds

Baca Juga

Berita Lainnya