Pertemuan Bilateral Abbas – Misyal

Hamas – Fatah Bahas Strategi Keluar dari Dilema

Sebelum ini, Hamas dan Fatah telah menandatangani kesepakatan rekonsiliasi di Kairo

Hamas – Fatah Bahas Strategi Keluar dari Dilema

Terkait

Hidayatullah.com—Pemimpin Otoritas Palestina di Ramallah, Mahmud Abbas akhirnya bertemu Kepala Biro Politik Hamas, Khaled Misy’al Kamis (24/11/2011) siang untuk membahas sejumlah cara menerapkan apa yang disepakati dalam rekonsiliasi antara kedua pihak sebelum tujuh bulan ke depan.

Menurut jadwal, pertemuan antara Abbas dan Misyal akan bersifat bilateral dan tertutup dan diperkirakan akan berlangsung selama satu setengah jam. Delegasi masing-masing dari Hamas dan Fatah akan bertemu dan bersifat terbuka.

Kedua pimpinan Palestina ini akan membahas masalah strategi untuk keluar dari dilema sekarang yang dihadapi Palestina di tengah mandeknya dan dilema perundingan.
Pertemuan itu juga akan menyepakati rekontruksi PLO, program persatuan dan rekonsiliasi.

Sebelum ini, Hamas dan Fatah telah menandatangani kesepakatan rekonsiliasi di Kairo pada tanggal 4 Mei lalu dan sepakat membentuk pemerintah transisi untuk mengakhiri permusuhan yang telah membagi Palestina menjadi dua kubu sejak 2007.

Gerakan Palestina Fatah dan Hamas mencapai kesepakatan tentang semua masalah kontroversial, termasuk pemilihan dan pembentukan pemerintah sementara, kata kantor berita negara Mesir, MENA.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !