Senin, 29 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Intel Israel Pantau Persiapan Aksi Sejuta Umat untuk Al-Quds

Bagikan:

Hidayatullah.com–Aparat intelijen Israel memonitoring persiapan aksi sejuta umat menuju Al-Quds, dalam rangkaian aksi solidaritas internasional yang digagas sejumlah lembaga non formal di sejumlah negara Arab, Islam dan Eropa sebagai bagian dari solidaritas untuk kota suci Al-Quds.

Pusat Informasi intelijen Israel dalam laporan berkalanya menyebutkan, sejumlah aktifis Islam merencanakan aksi sejuta umat di perbatasa Yordania pada 25 November ini memperingati putusan pembagian wilayah tahun 1947.

Dikutip Info Palestina, aksi sejuta umat digelar pihak Yordania yang didahului sejumlah agenda keislaman sebelum bertolak menuju perbatasan wilayah yang diduduki Israel, dalam aksi ini ada agenda simbolis yang mempertanyakan legalitas Israel.

Radio Israel edisi Senin (14/11/2011) pagi menukil sumber militer bahwa pasukan terus memonitoring aktifitas yang direncanakan ini dan mempersiapkan semua kemungkinan untuk menghadapinya.

Seperti diketahui, beberapa ulama terkenal Syeikh Al-Azhar, Dr. Ahmad Tayyib, Syaikh Farid Washil, mantan mufti Mesir dan Syeikh Yusul Al-Qaradhawi, Ketua Persatuan Ulama Islam Dunia ikut memimpin aksi demo, juga sejumlah ulama dunia yang sudah menyatakan diri akan ikut dalam aksi satu juta ummat.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Meski Minta Maaf dan Bayar Kompensasi, Israel akan Tetap Disidang

Meski Minta Maaf dan Bayar Kompensasi, Israel akan Tetap Disidang

Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Shalat Isya’ di Sekitar Masjid al-Aqsha

Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Shalat Isya’ di Sekitar Masjid al-Aqsha

gencatan senjata hamas

Gencatan Senjata, Rakyat Palestina dan Hamas Rayakan Kemenangan

Parlemen Eropa Serukan Perluas Boikot Produk “Israel”

Parlemen Eropa Serukan Perluas Boikot Produk “Israel”

ivermectin obat covid

‘Israel’ Memberikan Tahanan Palestina Obat Kedaluwarsa, Lapor Kelompok Hak Asasi

Baca Juga

Berita Lainnya