Intel Israel Pantau Persiapan Aksi Sejuta Umat untuk Al-Quds

Sejumlah ulama terkenal akan ikut ambil bagian dalam aksi ini

Intel Israel Pantau Persiapan Aksi Sejuta Umat untuk Al-Quds

Terkait

Hidayatullah.com–Aparat intelijen Israel memonitoring persiapan aksi sejuta umat menuju Al-Quds, dalam rangkaian aksi solidaritas internasional yang digagas sejumlah lembaga non formal di sejumlah negara Arab, Islam dan Eropa sebagai bagian dari solidaritas untuk kota suci Al-Quds.

Pusat Informasi intelijen Israel dalam laporan berkalanya menyebutkan, sejumlah aktifis Islam merencanakan aksi sejuta umat di perbatasa Yordania pada 25 November ini memperingati putusan pembagian wilayah tahun 1947.

Dikutip Info Palestina, aksi sejuta umat digelar pihak Yordania yang didahului sejumlah agenda keislaman sebelum bertolak menuju perbatasan wilayah yang diduduki Israel, dalam aksi ini ada agenda simbolis yang mempertanyakan legalitas Israel.

Radio Israel edisi Senin (14/11/2011) pagi menukil sumber militer bahwa pasukan terus memonitoring aktifitas yang direncanakan ini dan mempersiapkan semua kemungkinan untuk menghadapinya.

Seperti diketahui, beberapa ulama terkenal Syeikh Al-Azhar, Dr. Ahmad Tayyib, Syaikh Farid Washil, mantan mufti Mesir dan Syeikh Yusul Al-Qaradhawi, Ketua Persatuan Ulama Islam Dunia ikut memimpin aksi demo, juga sejumlah ulama dunia yang sudah menyatakan diri akan ikut dalam aksi satu juta ummat.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !