Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Demonstrasi di Eropa Dukung Palestina di PBB

Bagikan:

Hidayatullah.com–Ribuan orang berdemonstrasi di London, Paris dan Roma memberi dukungan kepada Palestina untuk mendapatkan keanggotaan penuh dari PBB. Turut berpartisipasi pula dalam aksi demonstrasi tersebut dari aktivis Yahudi.

Hari Rabu kemarin, ratusan orang berkumpul di London, di depan markas besar pemerintah Inggris, di 10 Downing Street. Aksi tersebut dipimpin oleh anggota British House of Commons (Parlemen Inggirs) dan Duta Besar Palestina Manuel Hassassian. Para peserta terdiri dari kepala-kepala dan perwakilan dari oraganisasi-organisasi Inggris, perkumpulan masyarakat, mahasiswa, organisasi perempuan, serikat buruh dan gerakan solidaritas Yahudi untuk Palestina.

Sambil mengangkat bendera Palestina dan membawa spanduk-spanduk yang mendukung pembentukan Negara Palestina, para demonstran meminta agar pemerintah Inggris memberikan dukungan di PBB untuk mengakui kedaulatan Negara Palestina.

Sementara itu, sekitar dua ratus pendukung Israel juga berkumpul di tempat yang sama untuk memberikan dukungan kepada Israel di PBB. Mereka terdiri dari aktivis Federasi Zionis Internasional di Inggris, dan sejumlah aktivis organisasi Zionis lainnya.

Duta Besar Palestina untuk Kerajaan Inggris, Manuel Hassassian mengatakan bahwa sudah waktunya bagi Inggris untuk mengakui negara Palestina di PBB.

Di Paris, ratusan orang juga berdemonstrasi kemarin dengan membawakan slogan-slogan menuntut pengakuan Negara Palestina dan sebagai anggota penuh di Perserikatan Bangsa-Bangsa. Mereka juga mengutuk Amerika Serikat yang berencana menggunakan hak vetonya di Dewan Keamanan PBB untuk menggagalkan upaya rakyat Palestina.*

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Roket Al-Qassam makin Resahkan Keamanan Zionis

Roket Al-Qassam makin Resahkan Keamanan Zionis

Saat Anda Membaca Ini, 215 Anak Palestina Sedang di Penjara Zionis

Saat Anda Membaca Ini, 215 Anak Palestina Sedang di Penjara Zionis

Rezim Mesir Usir 290 Pengungsi Palestina dan Suriah

Rezim Mesir Usir 290 Pengungsi Palestina dan Suriah

fasilitas senjata nuklir israel

Zionis Bingung, Roket Baru Hamas Serang Reaktor Dimona

Hamas Ucapkan Belasungkawa Wafatnya BJ Habibie

Hamas Ucapkan Belasungkawa Wafatnya BJ Habibie

Baca Juga

Berita Lainnya