Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

‘Hidayatullah Peduli Palestina’ Sumbang Anak Yatim Gaza

Bagikan:

Hidayatullah.com—Hari Kamis, 14 Juli 2011, bantuan pembaca Kelompok Media Hidayatullah (KMH) melalui dompet “Hidayatullah Peduli Palestina” telah diterima di Jalur Gaza.

“Alhamdulillah pada hari ini kami tanggal telah menunaikan tugas yaitu pembagikan bantuan kepada anak-anak yatim dan janda di Jalur Gaza Palestina, “ demikian pernyataan Abdillah Onim, wakil relawan asal Indonesia yang menerima bantuan.
Bantuan akan di bagi dalam bentuk satu paket sembako seharga 120 sheqel yang berisi : 3 liter minyak goring, 1 liter minyak zaitoun, 3 kg gula pasir, 2 kg hummus, 1 kg biji foul, 2 gk beras, 1 kg makarona, 3 kaleng foul cair, 2 kaleng tomat, adas 1kg, the 1/2kg, 2 kaleng daging, salata/tahini 1 kaleng.

“Selain sembako, kami pun membagian bantuan berupa uang tunai kepada 35 keluarga yatim senilai 100 sheqel,” tambah Onim.

Jumlah kesleruhan penerima bantuan adalah 65 kepala keluarga dari berbagai daerah di Gaza yaitu berasal dari: Beit Lahiya, Beit Hanoun, Muaskar Jabalia, kota Jabalia dan dari Gaza Selatan.

Sebagaimana diketahui, anak yatim korban penjajahan dan para janda ini beberapa bulan lalu masih mendapat bantuan dari LSM Eropa akan tetapi bantuan dari Eropa kini telah terputus.

“Kami relawan yang sampai saat berada digaza menyaksikan langsung pembagian santunan tersebut sangat terharu dan meneteskan air mata di saat berbagi dan memberikan baik sembako ataupun uang tunai kepada anak-anak yatim,” ujar Onim.

Selama ini mereka mengantungkan kehidupan mereka berupa bantuan seperti ini baik dari para dermawan dari kantong pribadi maupun dari LSM dari berbagai negara di seluruh belahan dunia terutama bantuan yang datang dari Indonesia.

Penyaluran bantuan untuk yatim dan para janda ini bekerja sama dengan salah satu LSM lokal bernama ASSALAM yang selama ini bekerja untuk menyalurkan bantaun kepada anak yatim, fakir dan para janda yang tersebar di berbagai wilayah di Jalur Gaza Palestina.

“Kami hanya menyampaikan mereka yaitu semoga hubungan ini tetap berlanjut dan semoga di bulan Ramadhan nanti ada kegiatan yang sama yaitu penyaluran bantuan kepada para yatim dan fukara di jalur Gaza Palestina.”

“Kami juga ingin menyampaikan ucapa terima kasih dari para anak yatim dan janda mewakili rakyat Gaza kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah rela memberikan santunan tanda kasih sayang kepada rakyat Palestina khususnya di Jalur Gaza.” *

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Hana Shalabi “Dibuang” Zionis ke Gaza

Hana Shalabi “Dibuang” Zionis ke Gaza

Puluhan Ribu Warga dan Anak-anak Ikut Merayakan Hari Jadinya HAMAS ke-32 di Gaza

Puluhan Ribu Warga dan Anak-anak Ikut Merayakan Hari Jadinya HAMAS ke-32 di Gaza

Warga Gaza Desak Mesir Membuka Perbatasan Rafah

Warga Gaza Desak Mesir Membuka Perbatasan Rafah

Tuduhan Mursy Kerjasama dengan Hamas Perkuat Kerjasama Zionis-Mesir

Tuduhan Mursy Kerjasama dengan Hamas Perkuat Kerjasama Zionis-Mesir

Netanyahu Kecam Rekonsiliasi Hamas-Fatah

Netanyahu Kecam Rekonsiliasi Hamas-Fatah

Baca Juga

Berita Lainnya