Ahad, 28 Maret 2021 / 14 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Ayo! Siapa Mau Ikut Pendaftaran Freedom Flotilla 2

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sekitar 1 juta rakyat Indonesia diharapkan mendaftarkan diri untuk ikut seleksi calon relawan Freedom Flotilla (Armada Kebebasan) kedua untuk mendobrak embargo terhadap Jalur Gaza yang sudah dilakukan Zionis Israel selama empat tahun ini. Pendaftaran dibuka oleh IHH, organisasi bantuan kemanusiaan internasional yang bermarkas di Istanbul Turki sejak minggu lalu.

Menurut Nalan Dal, Kordinator Humas Internasional IHH, yang dua malam lalu berjumpa kembali dengan para relawan kapal Mavi Marmara asal Indonesia di Jakarta, “Pendaftaran sebanyak mungkin nama ini akan menunjukkan kepada dunia bahwa ada jutaan warga dunia yang sampai hari ini menolak embargo Israeendaftaran sebanyak mungkin nama ini akan menunjukkan kepada dunia bahwa ada jutaan warga dunia yang sampai hari ini menolak embargo Israel atas Gaza.”

Mereka yang berminat tinggal klik:
http://www.ihh.org.tr/filo-katilim-formu/en/

Panitia seleksi yang terdiri dari wakil 22 negara akan menyeleksi para pendaftar melalui beberapa tahapan. Diperkirakan, Freedom Flotilla 2 yang akan berangkat dari Brussels, Belgia, akan berkekuatan lebih dari 1500 relawan dari lebih 100 negara yang akan menumpangi 15 kapal barang dan penumpang.

Tahun lalu, Freedom Flotilla yang terdiri dari 6 kapal dari Turki, Yunani, Swedia, dan Irlandia menarik perhatian dunia internasional sesudah diserang tentara Zionis di perairan internasional Laut Mediterania. Misi kemanusiaan yang diikuti lebih dari 600 orang dari 32 negara, termasuk anggota-anggota parlemen, itu membawa sekitar 10 ribu ton bantuan kemanusiaan untuk rakyat Gaza.

Subuh, 31 Mei 2010, sepasukan besar tentara Zionis menyerang, membunuh para relawan, dan membajak kapal-kapal itu dan memaksanya ikut ke pelabuhan Palestina yang dikuasai Zionis, Ashdod. Sesudah diintimidasi, diinterogasi, diperlakukan secara tidak manusiawi, dan dipenjara selama 24 jam, seluruh relawan dideportasi oleh pemerintah Zionis Israel sesudah mendapatkan tekanan dari masyarakat dunia.

Komisi khusus Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang dibentuk untuk menyelidiki kejadian itu menyimpulkan, Zionis Israel telah melakukan “kejahatan atas kemanusiaan” dalam peristiwa yang menewaskan 9 orang relawan, dan melukai 50 orang lain, termasuk Suleyman yang sampai hari ini masih dalam keadaan koma, sesudah setahun penyerangan.

Beberapa jam sesudah pendaftaran dibuka di website IHH sekitar 1000 orang telah mendaftarkan diri. Nama-nama yang masuk akan diseleksi oleh tim yang mewakili 22 negara, sesuai dengan tingkat kesungguhan, rekomendasi, dan beberapa persyaratan lain.

Sahabat Al-Aqsha yang tahun lalu ikut dalam misi Freedom Flotilla pertama, ikut mengundang sebanyak mungkin anggota masyarakat Indonesia untuk mendaftar.

Ayo, kerahkan seluruh potensi kita baik dana maupun keahlian di bidang apapun untuk menghentikan kemungkaran Israel atas Gaza, mudah-mudahan Allah memandang pekerjaan ini sebagai amal shalih yang bernilai setinggi-tingginya.

Saudara-saudara kita di Gaza bisa memilih untuk mengungsi ke negara-negara Eropa yang siap menampung mereka. Tapi mereka memilih untuk bertahan di Gaza mewakili kehormatan kita melawan penzalim Zionis Israel. Apa yang kita pilih? Diam menonton, atau melakukan sesuatu. Ayo daftar!*

Daftar langsung di sini: http://www.ihh.org.tr/filo-katilim-formu/en/

Nama-nama organisasi pendukung Freedom Flotilla 2:
     * Bateau suisse pour Gaza (Switzerland)

     * Belgium to Gaza (Belgium)

     * Canada Boat to Gaza (Canada)

     * Deutsch initiative zum bruc des gazablockade (Germany)

     * European Campaign to End the Siege on Gaza

     * Free Gaza Movement

     * Free Gaza Scotland (Scotland)

    * IHH The Foundation for Human Rights and Freedoms and Humanitarian Relief (Turkey)

     * Italia Freedom Flotilla (Italy)

     * Nederlands Boat to Gaza (Holland)

     * Rumbo a Gaza (Spain)

     * Ship to Gaza Greece (Greece)

     * Ship to Gaza Norway (Norway)

     * Ship to Gaza Sweden (Sweden)

     * US Boat to Gaza (USA)

     * Un bateau  pour Gaza (France)

     * Irish Ship to Gaza (Ireland)

     * Britian to Gaza (?ngiltere)

    * Asia to Gaza (India)

     * Ship to Gaza Indonesia (Endonezya)

     * Malaysian Humanitarian Sail (Malaysia)

     * Free Gaza Movement (Denmark)

Rep: Muhammad Usamah
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Tentara Israel Kembali Tembaki Nelayan Gaza

Tentara Israel Kembali Tembaki Nelayan Gaza

Warga Gaza Baca Al-Qur’an sebagai ‘Obat Bius’ saat Dioperasi

Warga Gaza Baca Al-Qur’an sebagai ‘Obat Bius’ saat Dioperasi

Koalisi Merah Putih Berkomitmen Dukung Palestina

Koalisi Merah Putih Berkomitmen Dukung Palestina

[Video] Mau Tau Seperti Siapa Sesungguhnya Israel? Lihatlah Video Ini!

[Video] Mau Tau Seperti Siapa Sesungguhnya Israel? Lihatlah Video Ini!

Swedia Tolak Permintaan Israel untuk Mengecam Aftonbladet

Swedia Tolak Permintaan Israel untuk Mengecam Aftonbladet

Baca Juga

Berita Lainnya