PLO: Penggalian Masjid Al-Aqsha Meningkat

Penggalian itu dilakukan oleh pemukim Yahudi bekerjasama dengan Israel Antiquities Authority

PLO: Penggalian Masjid Al-Aqsha Meningkat

Terkait

Hidayatullah.com–Satu laporan yang dikeluarkan oleh Organisasi Pembebasan Palestina pada hari Sabtu (23/4), memperingatkan akan meningkatnya penggalian di Masjid Al-Aqsha yang dilakukan oleh Israel.

Kantor Nasional untuk Pertahanan Tanah Palestina dan Penolakan Pemukiman yang mengikuti PLO, dalam laporan mingguannya mengatakan bahwa pemerintah Israel baru-baru ini telah meningkatkan operasi penggalian yang melintasi Masjid Al-Aqsha dan sekitarnya yang berdekatan dengan beberapa titik terowongan.

Laporan itu menyebutkan bahwa galian dan terowongan tersebut terkait dengan saluran air lama di bawah Masjid Al-Aqsha dan sekitarnya, yang telah diperluas untuk kepentingan wisata dan keagamaan.

Terowongan tersebut membentang dari dinding al-Barak di pintu al-Mugharabah terhubung ke bawah Hamam al-‘Ain di pintu as-Silsilah dan al-Muthahharah. Terowongan tersebut juga terhubung ke galian di Wadi Hilwah.

Laporan itu menyebutkan bahwa penggalian yang luas itu dilakukan oleh pemukim Yahudi bekerjasama dengan Israel Antiquities Authority.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa seorang tentara Israel pekan lalu telah melemparkan bom bensin di kawasan al-Hurjiyah, sebelah timur Al-Aqsha.*

Rep: Ahmad Sadzali

Editor: Syaiful Irwan

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !