Kamis, 8 Juli 2021 / 28 Zulqa'dah 1442 H

Palestina Terkini

Palestina Bicarakan Ancaman Perang Israel

Bagikan:

Hidayatullah.com–Pertemuan diadakan pada hari Rabu yang dihadiri oleh anggota Hamas, Jihad Islam dan Front Pembebasan Palestina. pertemuan ini diadakan setelah beberapa hari sebelumnya Hamas mengatakan akan memastikan jika fraksi-fraksi di Palestina menjamin gencatan senjata.

Para pemimpin faksi telah sepakat bahwa “keamanan dan keselamatan rakyat Palestina yang terpenting,” kata juru bicara Hamas, Ayman Taha,  mengatakan setelah pertemuan di Gaza.

Pertemuan pada hari Rabu diadakan tidak lama setelah para pemimpin Arab memperingatkan Hamas jika Israel mungkin akan mengadakan perang seperti serangan besar yang terjadi di tahun 2009, untuk membalas serangan roket-roket ke Israel dari Gaza.  

Para peserta perundingan di hari Rabu tersebut meminta  Hamas dan Fatah mengakhiri perselisihan mereka dengan mengadakan dialog yang komprehensif  “untuk mengakhiri perpecahan dan menyetujui rekonsiliasi,” ujar Taha.

Khalil al-Haya, pemimpin senior dari Jihad Islam mengatakan jika fraksi-fraksi Palestina “akan melakukan yang terbaik” untuk menggagalkan  “semua usaha musuh dengan alasan apapun baik di sini maupun di sana untuk mengadakan agresi bagi rakyat mereka.”

Ia mengatakan jika faksi-faksi “menunjukkan kesiapan berkomitmen untuk tetap tenang selama warga juga berkomitmen yang sama.”

Beberapa bulan yang lalu, Israel mengintensifkan serangan di jalur Gaza, membunuh sejumlah warga Palestina dan banyak korban luka lainnya.

Israel melakukan serangan militer di jalur Gaza sejak tahun 2009, aksi militer ini telah membunuh lebih dari 1.400 warga Palestina hanya dalam tiga minggu baik serangan dari darat, laut dan udara tanpa henti di daerah pesisir padat penduduk. [presstv/cam/hidayatullah.com]

Rep: Cholis Akbar
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Otoritas Palestina

Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas akan Batalkan Pemilu

Polisi Israel Kembali Tangkap ‘Syeikhul Aqsha’

Polisi Israel Kembali Tangkap ‘Syeikhul Aqsha’

Penikaman Masih Terus Berlangsung, Ekonomi Israel Merosot

Penikaman Masih Terus Berlangsung, Ekonomi Israel Merosot

Besok, Masjid Al Aqsa Mungkin Dikuasai Zionis

Besok, Masjid Al Aqsa Mungkin Dikuasai Zionis

Armada Kebebasan Bersandar di Ashdod Sepenuhnya Dikuasai Israel

Armada Kebebasan Bersandar di Ashdod Sepenuhnya Dikuasai Israel

Baca Juga

Berita Lainnya