Rabu, 3 Maret 2021 / 20 Rajab 1442 H

Palestina Terkini

Enam Puluh Kapal Siap Berangkat ke Gaza

Bagikan:

Hidayatullah.com–Enam puluh kapal dan ratusan truk dengan muatan bantuan kemanusiaan siap diberangkatkan ke Gaza untuk menembus boikot atas wilayah tersebut.

Pernyataan ini disampaikan George Galloway, anggota parlemen Inggris yang pernah memimpin konvoi bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Situs Palestina Today menulis, Galloway yang berbicara di Libya mengatakan, perjalanan enam kapal yang tergabung dalam konvoi Freedom Flotilla telah menjadi bahan pembicaraan hangat di dunia dan berhasil membuat Israel terpojok.

Dalam sembilan bulan ke depan, dunia akan menyaksikan pengiriman enam puluh kapal dan ratusan truk pengangkut bantuan kemanusiaan untuk rakyat Gaza.

Galloway menambahkan, “Kami akan terus mengirim konvoi bantuan sampai Gaza benar-benar bebas dari boikot, dan kami akan terus mengupayakan kebebasan Palestina.”

Berlomba menuju Gaza

Sejak kasus Mavi Marmara, jutaan orang ikut mengkonsentrasikan pikiran menuju Gaza. Ratusan kelompok dan negara ikut mencoba mengirim kapal bantuan kemanusiaan ke tempat yang telah diisolasi Zionis-Israel itu.

Di antaranya terbaru adalah komite bantuan kemanusiaan “Urat Nadi Kehidupan” cabang Yordania yang mengumumkan akan memberangkatkan konvoi kemanusiaan yang mereka beri nama Al Anshar 1, yang akan membawa bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza pada 12 Juli mendatang.

Konvoi tersebut akan terdiri dari 300 orang peserta dengan misi, “Bergandengan Tangan untuk Hentikan Blokade”. Sebelumnya kapal kemanusiaan asal Libanon “Naji Al-Ali” dan “Mariam” dijadwalkan berlayar Juni ini. Juga beberapa kapal kemanusiaan lain dari Iran. [irb/hid/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Jum’at, Pria < 45 Tahun Dilarang Masuk Al Aqsha

Jum’at, Pria < 45 Tahun Dilarang Masuk Al Aqsha

35000 Warga Palestina Tinggal dalam Tenda Sejak 2014

35000 Warga Palestina Tinggal dalam Tenda Sejak 2014

Masjid  Al Aqsha Ditutup Sementara, Shalat di Areal Kompleks

Masjid Al Aqsha Ditutup Sementara, Shalat di Areal Kompleks

Sanksi Administratif Israel pada Warga Palestina Meningkat tajam

Sanksi Administratif Israel pada Warga Palestina Meningkat tajam

Muatan Kapal “Harapan” Sudah Dibongkar di Mesir

Muatan Kapal “Harapan” Sudah Dibongkar di Mesir

Baca Juga

Berita Lainnya