Sabtu, 16 Oktober 2021 / 9 Rabiul Awwal 1443 H

Palestina Terkini

Insya Allah, Surya Dievakuasi Hari Ini ke Amman

Bagikan:

Hidayatullah.com–Dalam pertemuan dengan Pengurus Hidayatullah di rumahnya di Makassar Ahad pagi (6 Juni 2010), mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan keterangan mengenai relawan Hidayatullah Surya Fachrizal yang mengalami luka dalam misi kemanusiaan ke Gaza. “Menurut laporan yang disampaikan Palang Merah Israel (DMA) kepada saya selaku Ketua PMI, Surya diberangkatkan hari ini menuju Yordania,” kata JK. Selama masa perawatan Surya di RS Ramban, Haifa, JK secara reguler berkomunikasi dengan MDA, dan bila ada informasi penting langsung disampaikan kepada Pengurus DPP Hidayatullah.

Hal serupa juga diungkap Ketua Presidium MER-C Dr Sarbini Abdul Murad. Menurut info yang dia terima dari Menlu Yordania, Surya dievakuasi menggunakan mobil ambulans dari Haifa menuju Amman. “Diperkirakan jam 12 siang waktu setempat sudah tiba di pintu perbatasan Israel-Yordania,” katanya melalui pesan pendek (SMS) kepada Hidayatullah.com.

Ketika ditanya apakah Surya akan diterbangkan hari ini juga ke Jakarta, Sarbini tidak bisa memastikan. “Tergantung kondisi kesehatannya. Nanti Dr Arief Rahman akan memberikan pertimbangan medis ke KBRI di Amman,” tambah Sarbini.

Dzikrullah W Pramudya, Relawan Hidayatullah & Sahabat Al-Aqsha, bersama tim MER-C berencana akan ikut menjemput ke perbatasan Israel-Jordania. “Beberapa jam lagi kami akan menjemput ke perbatasan,” kata Dzikrullah tadi pagi.  (shw, bow/hidayatullah.com)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

pelarian

‘Israel’ Tangkap Kembali Dua Tahanan Palestina Terakhir yang Berhasil Kabur

Terkontaminasi, 90% Air di Jalur Gaza Tak Layak Minum

Terkontaminasi, 90% Air di Jalur Gaza Tak Layak Minum

Khalid Misy'al Hamas

Wasiat Misy’al pada Ulang Tahun HAMAS Ke-28

fasilitas senjata nuklir israel

Zionis Bingung, Roket Baru Hamas Serang Reaktor Dimona

Hamas Kecam Perundingan Damai Palestina-Israel

Hamas Kecam Perundingan Damai Palestina-Israel

Baca Juga

Berita Lainnya