Senin, 15 Februari 2021 / 4 Rajab 1442 H

Palestina Terkini

Delegasi Indonesia Sempat Nyanyikan Halo Halo Gaza

Bagikan:

Hidayatullah.com—Semenjak Israel melakukan penyerangan terhadap Armada “Freedom Flotilla” yang menyebabkan lebih dari 19 korban meninggal dan puluhan luka berat, masyarakat Indonesia bertanya-tanya siapa saja 12 orang asal Indonesia yang ikut dalam rombongan itu

Sebagaimana diketahui, rombongan  12 warga Indonesia ikut berangkat dari Turki menuju Gaza Palestina bersama sejumlah tokoh, pegiat HAM, relawan, dan LSM dari 50 negara.
 Diantara rombongan Indonesia itu adalah LSM kemanusian Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C), KISPA dan Sahabat Al Aqsha dan  termasuk lima jurnalis yang di antaranya dari hidayatullah.com. Rombongan kemanusiaan itu, sedianya membawa 10 ton bantuan untuk warga Gaza, termasuk semen dan bahan bangunan guna membangun kembali kota Gaza yang diblokade Israel.  Bertolak belakang dengan tuduhan Israel yang menuduh rombongan membawa senjata tajam.
 Halo Halo Gaza
 Sehari sebelum menu Gaza, berlangsung panggung kebudayaan di atas Mavi Marmara kapal utama kafilah kemanusiaan Freedom Flotilla (Armada Kebebasan). Delegasi Indonesia bahkan ikut menampilkan aksi kebudayaan dengan menggubah mars perjuangan Halo-halo Bandung menjadi Halo-halo Gaza.
 Dzikrullah, koordinator “tim nasyid” Indonesia menjelaskan kepada para hadirin, mars ini sangat terkenal di masa perang kemerdekaan Indonesia. Di antara yang hadir adalah ulama dan anggota-anggota parlemen dari 12 negara, serta peserta kafilah dari 50 negara.
 “(Mars) ini bercerita tentang Bandung, yang dulu merupakan kota Jihad, tapi malam ini kita ganti Bandung menjadi Gaza. Mudah-mudahan rakyat Indonesia tidak keberatan. Kami juga akan menyanyikannya dalam bahasa Turki,” ujar Dzikrullah disambut riuh-rendah ratusan penonton yang kebanyakan orang Turki. 
 Turut mendampingi Dzikrullah menyanyikan mars tersebut, Ust. Ferry Nur dari KISPA dan dr. Arief Rachman dari MER-C. Para penonton juga larut dan mengiringi pertunjukan dengan tepuk-tepukan tangan sesuai dengan tempo mars yang cepat dan semangat.[cha/hidayatullah.com]
 Berikut nama rombongan asal Indonesia;
 Dari Mer-C:

1. Nur Fitri Moeslim Taher (Ketua Tim)
2. dr Arief Rachman
3. Abdillah Onim
4. Nur Ikhwan Abadi
5. Muhammad Yasin (Jurnalis TV One)
 Dari Kispa:
 1. H Ferry Nur (Ketua Kispa)
2. Muhendri Muchtar (Wakil Ketua Kispa)
3. Okvianto Baharudin
4. Hardjito Warno
 Dari Sahabat Al Aqsha & Hidayatullah:
 1. Dzikrullah Pramudya
2. Surya Fahrizal
3. Santi Soekanto
 Foto delefgasi Indonesia [by hidayatullah.com & Sahabat Al Aqhsa] Ikuti berita perkembangan berita ini di hidayatullah.com

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Hamas Mengutuk Serangan Teror Wina Austria

Hamas Mengutuk Serangan Teror Wina Austria

Rudal “Kubah Besi” Bingung dalam Siaran Live

Rudal “Kubah Besi” Bingung dalam Siaran Live

Marah Ulah Penjajah Israel, Jordania Tarik Duta Besarnya

Marah Ulah Penjajah Israel, Jordania Tarik Duta Besarnya

Organisasi Zionis Ajak Hancurkan Masjid di Al-Quds

Organisasi Zionis Ajak Hancurkan Masjid di Al-Quds

Dialog Hamas-Fatah Terbentur Masalah Keamanan

Dialog Hamas-Fatah Terbentur Masalah Keamanan

Baca Juga

Berita Lainnya