Sabtu, 13 Februari 2021 / 30 Jumadil Akhir 1442 H

Palestina Terkini

Wartawan Hidayatullah Media Putus Kontak Setelah Subuh

Bagikan:

Hidayatullah.com & Sahabat Al-Aqsha–LSM Sahabat al-Aqsha dan Hidayatullah Media (Majalah Suara Hidayatullah dan Hidayatullah.com) telah mengirimkan tiga relawannya untuk ikut berlayar bersama Kafilah Kapal Kebebasan (Freedom Flotilla). Ketiganya adalah Surya Fachrizal (wartawan Hidayatullah Media), Dzikrullah W Pramudya dan Santi Soekanto (pendiri LSM Sahabat al-Aqsha).

Ketiganya kemudian bergabung bersama tim Mer-C dan KISPA yang juga berangkat ke Gaza. Secara keseluruhan jumlah relawan dari Indonesia ada 12 orang.

Menurut Mahladi, dari Hidayatullah Media Group Jakarta, kontak terakhir setelah Subuh.

“Kontak terakhir kami dengan ketiga relawan tersebut terjadi pada Subuh (31/5), saat kapal yang mereka tumpangi, Mavi Marmara, diserang serdadu Israel. Setelah itu, hingga sore pukul 17.00 (31/5), kami kehilangan kontak. Kami tidak mengetahui kondisi terakhir ketiganya.”

Sebelumnya, Surya Fachrizal, alumnus IISIP Jakarta yang telah bergabung bersama Hidayatullah Media lebih dari 7 tahun ini, sempat mengirimkan outline (kerangka) laporan yang rencananya akan ia tulis di sela-sela perjalanan. Beberapa di antara yang ia rencanakan adalah isu-isu yang sengaja di-hembuskan menjelang keberangkatan iring-iringan kapal.

”Banyak peserta yang diisukan akan mundur karena berita rencana penangkapan dan pembajakan yang akan dila-kukan tentara Israel,” tulis Surya. Padahal faktanya, relawan yang ingin ikut serta kian bertambah banyak, bahkan sempat ditolak karena kapal bisa kelebihan muatan.

Sebelum meninggalkan Tanah Air, Surya sempat berpamitan kepada semua rekan-rekannya. Ia mohon doa dan meminta maaf jika selama ini ada kesalahan. Ia juga menya-takan kesadarannya bahwa risiko tertinggi dari misi ini adalah syahid di jalan Allah.

Namun, katanya, jika Allah masih memberinya waktu untuk terus berjuang, ia akan ikut membantu Palestina lewat penggalangan dana untuk Gaza.[mahl/Hidayatullah.com & Sahabat Al-Aqsha]

 

Keterangan Foto: Surya Fachrizal (tengah)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Truk Bahan Bakar dari Qatar Masuk ke Gaza

Truk Bahan Bakar dari Qatar Masuk ke Gaza

‘Israel’ Akan Bangun Lagi 2.166 Rumah Pemukim Ilegal Yahudi di Tepi Barat yang Diduduki

‘Israel’ Akan Bangun Lagi 2.166 Rumah Pemukim Ilegal Yahudi di Tepi Barat yang Diduduki

Jet Israel Gempur Gaza

Jet Israel Gempur Gaza

Menko Kesra  Koordinasi Bangun RS di Gaza

Menko Kesra Koordinasi Bangun RS di Gaza

Israel Menolak Sidang Pengadilan Remaja Palestina Secara Terbuka

Israel Menolak Sidang Pengadilan Remaja Palestina Secara Terbuka

Baca Juga

Berita Lainnya