Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Syaikh Seyam Kecam Serangan Israel

Bagikan:

Hidayatullah.com–Imam Besar dan Khotib Masjid Al Aqsa Palestina Syeikh Mohammad Mahmud Seyam mengecam tindakan brutal tentara Israel yang menyerang rombongan kapal Freedom Flotilla. Laporan terbaru menyebutkan 16 orang meninggal dan lebih dari 60 orang lainnya luka-luka setelah Israel menembaki kapal Mavi Marmara.

”Ini tindakan biadab yang tak bisa ditolerir. Israel telah melanggar hukum internasional,” tegas Syaikh Seyam disela-sela acara Seminar Internasional Al Aqsa dan Palestina; Problematika dan Sudut Pandang Kedepan yang diselenggarakan oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di Hotel Sultan Jakarta (31/5).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada bangsa Indonesia yang telah banyak mendukung perjuangan rakyat Palestina. ”Palestina bukanlah masalah dunia Arab saja. Palestina adalah masalah umat Islam,” kata alumnus Ummul Quro ini.

Palestina, tambah Syaikh Seyam, merupakan jantung dunia Arab dan Islam. Menguasai Palestina berarti mengusai dunia Islam. ”Apabila Israel berhasil menguasai Palestina berarti akan mempermudah penguasaan dunia lain,” kata Syaikh kelahiran Gaza ini mengingatkan.

Sayangnya, umat Islam seperti tak berdaya melawan arogansi Israel. ”Liga Arab dan OKI yang semestinya berperan mengusir Israel tak berdaya. Mereka memikirkan diri masing-masing,” sesalnya.[syaf/hidayatullah.com] ikuti beritanya di Sahabat
Al-Aqsha
& Hidayatullah.com

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Beginilah Cinta yang Murni Menembus Kepungan Dengki

Beginilah Cinta yang Murni Menembus Kepungan Dengki

Menu Kalengan Kantin Gratis Mavi Marmara

Menu Kalengan Kantin Gratis Mavi Marmara

Mantan Vokalis Pink Floyd Gabung Boikot Israel

Mantan Vokalis Pink Floyd Gabung Boikot Israel

Budayawan Zionis: :Israel Berdiri Di Jurang Kehancuran”

Budayawan Zionis: :Israel Berdiri Di Jurang Kehancuran”

Nelayan palestina gaza

Tiga Nelayan Palestina Wafat dalam Ledakan di Lepas Pantai Gaza

Baca Juga

Berita Lainnya