Kamis, 2 Desember 2021 / 26 Rabiul Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Insya Allah, Jam 5 Sore Kafilah Naik Kapal

Bagikan:

 
Hidayatullah.com & Sahabat Al-Aqsha–Antalya–Setelah tertunda 2 hari, insya Allah, seluruh peserta kafilah Armada Kebebasan (Freedom Flotilla) ke Gaza dijadualkan bergerak menaiki kapal hari ini jam 5 sore waktu Turki (jam 9 malam WIB).

Pengumuman ini disampaikan oleh IHH lewat sms ke seluruh nomor telepon genggam peserta. Tidak terlalu mengejutkan, para peserta nampak tetap rileks dan menjalankan aktivitas rutinnya seperti biasa.

Malam tadi, IHH menyediakan makan malam di halaman stadion bola basket Kepez Arena. Suasananya sangat akrab. Ibrahim dan Taukir, pemuda keturunan Pakistan yang lahir dan besar di Inggris, duduk bersama peserta dari Malaysia.

Ustadz Ferry Nur dan kawan-kawan dari KISPA, makan satu meja dengan peserta dari Turki. Suasananya seperti piknik keluarga besar.

Malam harinya, sesudah shalat maghrib berjamaah, Dr Akram Saleh, salah seorang asisten Syeikh Yusuf Qardhawi yang mengikuti kafilah ini, berdiri memberikan taushiyah.

Sesudahnya masing-masing peserta sibuk dengan aktivitasnya sendiri-sendiri. Jumlahnya pun bertambah banyak, karena kapal dari Swedia dan Yunani sudah datang. Namun sebagian besar peserta dari kedua negara itu memilih tidur di kapal. Hanya kedua pemimpin Ship to Gaza dari Swedia dan Yunani saja yang nampak hilir mudik di Kepez Arena. Selain bertukar informasi dengan rekan-rekannya di IHH, keduanya juga ikut makan malam di pekarangan Kepez. Mereka adalah Mattias Gardell dan Dimitris Plionis.* (Dzikrullah, Santi Soekanto, Surya Fachrizal/www.hidayatullah.com)

Keterangan foto:Taushiyah sesudah shalat maghrib dan isya berjamaah

Salurkan Bantuan Anda untuk Palestina melalui; Sahabat Al-Aqsha & Hidayatullah.com

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Kejam!  Satu Keluarga Gugur Dirudal Zionis, Seorang Nenek Terkubur

Kejam! Satu Keluarga Gugur Dirudal Zionis, Seorang Nenek Terkubur

Israel Tembaki Kafilah Mavi Marmara, 2 Meninggal

Israel Tembaki Kafilah Mavi Marmara, 2 Meninggal

Israel Mengancam, Aktivis Tidur Lesehan

Israel Mengancam, Aktivis Tidur Lesehan

Ketua Parlemen Denmark akan Kunjungi Jalur Gaza

Ketua Parlemen Denmark akan Kunjungi Jalur Gaza

Kumpulan Rabi Zionis Serukan Tembak Mati Warga Palestina Tanpa Kecuali

Kumpulan Rabi Zionis Serukan Tembak Mati Warga Palestina Tanpa Kecuali

Baca Juga

Berita Lainnya