Rabu, 1 Desember 2021 / 25 Rabiul Akhir 1443 H

Palestina Terkini

Rakyat Gaza Siapkan Sambutan, Israel Sibuk Mengancam

Bagikan:

Sahabat Al-Aqsa & Hidayatullah.com–Kafilah kapal kemanusiaan, Freedom Flotilla, untuk Gaza dijadwalkan akan bertolak dari Antalya, Turki pada Selasa (25/5), nanti. Kedua belah pihak, baik rakyat Gaza maupun pihak Zionis Israel, sudah menyiapkan acara penyambutan.

“Mereka (Israel) tahu kita akan berangkat tanggal 25 (Mei), tapi itu tidak masalah,” kata Nalan Dal, Humas IHH (Insani Yardim Vakfi), lembaga kemanusiaan Islam terbesar di Turki, kepada para peserta kafilah Ahad (23/5).

Kata Nalan, pihak Israel menyambutnya dengan sibuk menebar ancaman terhadap kafilah, sedangkan rakyat Gaza menyambut dengan menyiapkan pelabuhan Gaza. Bahkan, kata Nalan, akan ada anak-anak kecil Gaza yang dipersiapkan untuk menyambut kedatangan kafilah nanti.

Turut bicara kepada para peserta, aktivis HAM Turki Gulden Sonmez. Ia mengatakan, saat ini Israel sangat panik. “Jadi, mereka sibuk berbuat apa saja. Mereka mengancam, mereka menangkap, dan menginterogasi,” ujar Gulden.

Gulden mengungkapkan, penangkapan Koornidator IHH untuk Ramallah, Izzet Sahin, beberapa waktu lalu berkaitan erat dengan kafilah kapal kemanusiaan ini. Hal ini didasari pengakuan Izzet sendiri yang selama 19 hari ditahan Israel selalu ditanya soal kafilah Freedom Flotilla.

Sejauh ini, dipastikan ada sembilah kapal yang akan bergabung dalam kafilah Freedom Flotilla. Tiga kapal dari IHH Turki, empat kapal dari Freedom Gaza Movement, dan dua kapal dari LSM-LSM Eropa, Yunani dan Swedia.

Kafilah Freedom Flotilla akan membawa 10 ton bantuan kemanusiaan untuk rakyat Gaza yang sudah hampir empat tahun belakangan diblokade zionis Israel. [Surya Fachrizal, Dzikrullah, Santi Soekanto/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Otoritas Palestina

Peneliti Israel: Mahmoud Abbas Tahu Jika Pemilu Berlangsung Fatah Kalah

Israel Akan Usir Ribuan Warga Palestina

Israel Akan Usir Ribuan Warga Palestina

dasdasdasd

dasdasdasd

Meski Diserang, Pembangunan RS Indonesia di Gaza Segera Dimulai

Meski Diserang, Pembangunan RS Indonesia di Gaza Segera Dimulai

Pesan Haniyah pada Zionis:  Alhamdulillah, atas izin Allah, Kami lebih Kuat

Pesan Haniyah pada Zionis: Alhamdulillah, atas izin Allah, Kami lebih Kuat

Baca Juga

Berita Lainnya