Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Palestina Terkini

Warga Israel Bakar Masjid di Nablus

Bagikan:

Hidayatullah. com–Selasa fajar (4/5/), warga Israel membakar sebuah masjid di Desa Laban timur, sebelah selatan Nablus, di bagian utara Tepi Barat. Ini menyebabkan sebagian besar masjid itu terbakar habis, demikian lansir Al Arabiya (4/5/10)

Kepala Desa Laban, Jamal Daraghmah mengatakan, berdasarkan saksi mata, warga Israel yang membakar masjid tersebut mengendarai mobil sekitar jam tiga dini hari.

Mereka mengumpulkan sejumlah besar mushaf Al Qur’an dan tirai masjid yang ditempatkan pada satu tempat masjid,  kemudian menyalakan api pada tumpukan itu yang akhirnya menyebar ke hampir seluruh bagian masjid.

Ia juga menambahkan kepada kantor berita “Bersama” Palestina, masjid tersebut adalah masjid utama desa. Adapun keberadaan 3 orang warga Yahudi tersebut dalam rangka mewujudkan pembangunan silo untuk sebuah permukiman, dan lebih dari 30% dari wilayah desa yang dihuni tiga ribu orang tersebut, digunakan untuk kepentingan permukiman Yahudi.

Pemadam kebakaran bergegas menuju ke tempat kejadian di kota Nablus. Dan di saat pemadam kebakaran tersebut tengah memadamkan api, polisi Palestina juga sampai ke tempat tersebut.

Di sisi lain, radio Angkatan Darat Israel melaporkan bahwa pemerintahan militer Israel yang berada di Tepi Barat akan membuka penyelidikan untuk mencoba menemukan dan menangkap pelaku pembakaran tersebut.

Warga Israel tersebut juga telah menodai masjid di kota Hawara, Tepi Barat pada 14 April lalu. Mereka menuliskan pada salah satu dinding masjid nama Nabi Muhammad yang disertai simbol bintang Daud Yahudi dalam bahasa Ibrani. Dan pada pertengahan Desember silam, mereka juga merusak sebuah masjid di Desa Yusuf Palestina di Tepi Barat utara.[tho/arb/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Dikuras Yahudi, Palestina Kekurangan Air

Dikuras Yahudi, Palestina Kekurangan Air

Hamas Peringati Kematian Keluarga Pejuang

Hamas Peringati Kematian Keluarga Pejuang

PM Ismail Haniyah Maafkan Anggota Fatah dan Bolehkan Kunjungi Gaza

PM Ismail Haniyah Maafkan Anggota Fatah dan Bolehkan Kunjungi Gaza

Hamas: 2016 Perlawanan Tepi Barat Akan Meningkat

Hamas: 2016 Perlawanan Tepi Barat Akan Meningkat

Saudi Kirim Dua Ribu Ton Tepung  Pengungsi  Gaza

Saudi Kirim Dua Ribu Ton Tepung Pengungsi Gaza

Baca Juga

Berita Lainnya