Senin, 6 Desember 2021 / 30 Rabiul Akhir 1443 H

Palestina Terkini

“Piala Dunia 2010” di Gaza

Bagikan:

                       
Hidayatullah.com–Di Jalur Gaza Ahad (2/5) diadakan turnamen sepak bola yang diberi nama dengan “Piala Dunia Gaza”. Turnamen ini dibiayai oleh United Nations Development Programme di Gaza, UNDP, dan kerjasama dengan persatuan sepak bola Palestina, demikian lansir Alarabiya.net (2/5/10).

Turnamen sepak bola ini akan diselenggarakan selama dua minggu berturut-turut, dengan diikuti oleh 14 klub divisi utama, dan juara divisi satu. Setiap klub akan bermain atas nama negaranya masing-masing.

Turnamen ini diikuti sekitar 200 pemain Palestina dan 200 warga asing di Jalur Gaza yang bekerja di beberapa lembaga internasional. Adapun piala dari turnamen ini dirancang dari puing-puing rumah dan bangunan yang hancur akibat perang Gaza beberapa waktu lalu. Hal ini dimaksudkan untuk membawa pesan moril kepada seluruh dunia bahwa rakyat Gaza masih pantas untuk hidup layak.

Penanggung jawab acara ini adalah United Nations Development Programme di Gaza. Tamir Qurtum menekankan bahwa pembiayaan Piala Dunia di Gaza ini adalah bagian dari kelanjutan dukungan UNDP untuk memajukan sektor pemuda dan olahraga.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa penyelenggaraan turnamen ini adalah sebagai pembuktian kepada dunia internasional  bahwasannya pemuda Palestina masih ada dan mampu berprestasi meski dalam “penjara” Gaza. [sadzali/aby/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

[Berita Foto] Enggan Lepas Cadar, Zionis Tembak Mati Gadis Palestina

[Berita Foto] Enggan Lepas Cadar, Zionis Tembak Mati Gadis Palestina

blokade gaza

Serangan Roket Berlanjut, Menhan dan Militer Penjajah Panen Kecaman

fasilitas senjata nuklir israel

Zionis Bingung, Roket Baru Hamas Serang Reaktor Dimona

Seluruh Masjid di Jalur Gaza Serukan Turun Jalan

Seluruh Masjid di Jalur Gaza Serukan Turun Jalan

Hamas: Fayyad Tidak Berwenang Bentuk Kabinet

Hamas: Fayyad Tidak Berwenang Bentuk Kabinet

Baca Juga

Berita Lainnya