Selasa, 25 Januari 2022 / 21 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Rakernas Pemuda Hidayatullah 2021 Dibuka, Konsolidasikan Tiga Program Utama

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi dalam Pembukaan Rakernas Pemuda Hidayatullah 2021
Bagikan:

Hidayatullah.comPemuda Hidayatullah menggelar Rapat Kerja Nasioanal (Rakernas) 2021 di Ar-Rohmah Putri II Pesantren Hidayatullah Malang, 17-19 Desember 2021.

Rakernas Pemuda Hidayatullah 2021 ini dihadiri oleh 110 peserta dari perwakilan Pengurus Wilayah (PW) Hidayatullah dari Aceh sampai Papua.

Rakernas yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf) RI Sandiago Uno ini mengusung tema, “Membumikan Diskursus Peradaban Islam Menuju Gerakan Pemuda Hidayatullah yang Progesif Beradab.”

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi dalam sambutannya mengatakan bahwa Rakernas ini sebagai langkah dan tindakan konkret untuk menyiapkan program atau kegiatan Pemuda Hidayatullah 2022.

“Karena sebuah spirit bahwa sebuah peradaban harus dimulai dengan langkah-langkah konkret yang diikuti oleh kehadiran sumber daya manusia yang unggul,” ujar Imam Nawawi dalam pembukaan Rakernas Pemuda Hidayatullah, Sabtu (18/12/2021).

Imam Nawawi memesankan kepada para peserta Rakernas bahwa pelaksanaan program-program Pemudah Hidayatullah ini sebagai kerja peradaban. Karena itu patut disyukuri bahwa dapat menerima amanat tersebut.

“Karena orang yang punya visi peradaban itu bukan realitas yang menjadi pijakan untuk bergerak. Tapi spirit wahyu, spirit dari Rasulullah SAW,” terangnya.

Spirit itulah, menurut Imam Nawawi akan dijabarkan dalam program kerja Pemuda Hidayatullah 2022.

Dalam arena rakernas ini, Pemuda Hidayatullah terus menyempurnakan dan menkonsolidasikan tiga program utama yaitu Leadership Training Center (LTC), Lembaga Pendidikan Al Qur`an Bersanad dan Satu Kota/Kabupaten Satu Penulis (Sakotulis).*

Rep: Rofi' Munawwar
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Perihal Ancaman Pengusiran Sidney Jones

Perihal Ancaman Pengusiran Sidney Jones

Vaksin nusantara BPOM

PAN Protes Tuduhan Provokatif Petinggi NasDem, Viktor Laiskodat Diminta Bersikap Toleran

FPI Jatim Akan Ajak Elemen Masyarakat Tutup Aset Pemerintah yang Jadi Tempat Maksiat

FPI Jatim Akan Ajak Elemen Masyarakat Tutup Aset Pemerintah yang Jadi Tempat Maksiat

Akun Resmi Instagram UAS Sudah Normal

Akun Resmi Instagram UAS Sudah Normal

Kemenag Kembali Lanjutkan MoU dengan Qatar Carity

Kemenag Kembali Lanjutkan MoU dengan Qatar Carity

Baca Juga

Berita Lainnya