Senin, 24 Januari 2022 / 20 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Muktamar IV Wahdah Islamiyah Digelar Full Online

muktamar wahdah islamiyah IV
Bagikan:

Hidayatullah.com — Muktamar IV Wahdah Islamiyah dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 19-22 Desember 2021, yang dilakukan secara online dan diikuti oleh seluruh Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia.

“Rencana Muktamar Wahdah Islamiyah yang telah diagendakan sebelumnya melalui gabungan antara online dan offline atau hybrid, kini kami sampaikan bahwa di tengah banyaknya musibah dan bencana yang terjadi di Indonesia. Maka kami putuskan seluruh rangkaian dan Muktamar Wahdah full online, dan memilih untuk sebagaian dana Muktamar disumbangkan untuk korban bencana agar membantu dan meringankan beban mereka,” ujar KH Muh Zaitun Rasmin dalam konferensi pers Muktamar Wahdah Islamiyah, Kamis (09/12/2021).

Muktamar Wahdah Islamiyah yang di adakan secara online tidak mengurangi Semarak Muktamar yang direncanakan akan dihadiri 100.000 peserta pada Grand Opening nantinya dari berbagai daerah di Indonesia. Dan akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI yakni Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin.

Berbagai isu dan materi akan dibahas dalam Muktamar ke IV Wahdah Islamiyah, baik pembahasan internal dan eksternal yang berkaitan dengan pendidikan dan kebangsaan.

“Materi Muktamar Wahdah Islamiyah tentu ada sifatnya internal seperti pembahasan AD, ART dan lainnya. Dan juga sifatnya eksternal dalam berbagai isu, termasuk isu yang utama adalah tentang ketahanan keluarga, pendidikan Al-Qur’an, ekonomi dan keuangan,” terang Ustadz Dr. Rahmat Abdurrahman selaku penanggung jawab materi Muktamar IV Wahdah Islamiyah.

Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah tersebut menjelaskan bahwa isu ketahanan keluarga, pendidikan Al-Qur’an sangat penting dan strategis dalam melahirkan generasi gemilang di masa yang akan datang.

“Isu tentang pendidikan Al-Qur’an juga adalah hal yang menjadi konsen dan terus disemarakkan, bahkan menjadi program 1 rumah 1 hafidz. Serta isu ekonomi dan keuangan yang diharapkan menjadi lahirnya entrepreneur dimasing-masing keluarga,” tegasnya.

Berbagai peran dan kontribusi telah dilakukan Wahdah Islamiyah kepada masyarakat dan bangsa, serta menjaga kebersamaan dan terus-menerus mengusung nilai-nilai persatuan.

“Wahdah Islamiyah sebagaimana namanya yaitu untuk menjaga persatuan dan kebersamaan antar ummat dan bangsa. Serta memberi kontribusi kepada ummat dalam segala lini kehidupan termasuk politik, ekonomi dan utamanya dibidang pendidikan,” pungkasnya.*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Dua Pejabat Kemendikbud Diberhentikan Terkait Skandal UN

Dua Pejabat Kemendikbud Diberhentikan Terkait Skandal UN

Maaher At-Thuwailibi Meninggal di Rutan Bareskrim, Polri Sebut karena Sakit

Maaher At-Thuwailibi Meninggal di Rutan Bareskrim, Polri Sebut karena Sakit

BJ Habibie Sakit, Tetap Dirikan Shalat di Pembaringan

BJ Habibie Sakit, Tetap Dirikan Shalat di Pembaringan

Kemenag Siapkan Penghargaan Bagi Insan Pendidikan Islam

Kemenag Siapkan Penghargaan Bagi Insan Pendidikan Islam

Cuka Buah Kesukaan Rasulullah ﷺ

Cuka Buah Kesukaan Rasulullah ﷺ

Baca Juga

Berita Lainnya