Ahad, 23 Januari 2022 / 19 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

MUI Ungkap Pembangunan RSIH Palestina Butuh Dukungan Internasional

Pembangunan Rumah Sakit di Palestina Majelis Ulama Indonesia
Bagikan:

Hidayatullah.com — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Prof Sudarnoto Abdul Hakim mengatakan pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron (RSIH) , Palestina membutuhkan jaminan keamanan dan dukungan secara Internasional.

Hal itu disampaikan oleh Prof. Sudarnoto pada saat melakukan penandatanganan kerjasama pembangunan RSIH Palestina dengan Walikota Hebron.

“Pembangunan RSIH ini adalah misi kemanusian dan sumbangsih rakyat dan bangsa Indonesia. Kami sungguh sangat berharap misi ini bisa memperoleh jaminan keamanan dan dukungan secara internasional,” ujar Sudarnoto di Aula Buya Hamka, Gedung MUI, Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021).

Prof Sudarnoto yang juga ketua pelaksana pembangunan RSIH ini menyampaikan terimakasih kepada sejumlah lembaga filantropi yang telah menggalang bantuan dana dari masyarakat Indonesia.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kelada pimpinan lembaga filantropi Baznas, IDF MUI, LAZISMU, LAZISNU, kitabisa.com, Dompet Dhuafa, Laznas Al-Azhar, Quantum Akhyar Institute, dan Rumah Zakat,” ungkapnya, dilansir oleh MUI.or.id..

Selain itu, Prof Sudarnoto menyampaikan bahwa sejak awal pembangunan RSIH ini melibatkan Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Ia juga mengungkapkan, bantuan dana untuk pembangunan RSIH ini didorong oleh tokoh ulama seperti Ustadz Adi Hidayat.

“Terimakasih saya sampaikan yang dengan kesabaran, keteguhan, dan welas asih telah mendorong dan menyapa warga masyatakat Indonesia untuk memperteguh komitmen mereka membantu saudara di Palestina,” ujarnya.

Apalagi, menurut Sudarnoto, bantuan dana juga mengalir dari para pelajar Indonesia yang berada di luar negeri seperti Malaysia dan Arab Saudi. Selain itu, pembangunan RSIH ini tidak terlepas dari peranan KBRI di Amman, Palestina, dalam mengawal serta memfasilitasi Walikota Hebron, menandatangani MoU secara Virtual.

Sudarnoto pun mengajak kepada seluruh pihak terutama bangsa Indonesia untuk menyalurkan dana untuk pembangunan RSIH. “Semoga Allah juga memberikan jalan kemudahan serta rejeki kepada kita semua,” tuturnya.*

Rep: Fida A.
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

MUI: Gafatar Sesat dan Pengikutnya Keluar dari Islam

MUI: Gafatar Sesat dan Pengikutnya Keluar dari Islam

Politisi Senior DKI: Anies Terbukti Maksimal Benahi Jakarta

Politisi Senior DKI: Anies Terbukti Maksimal Benahi Jakarta

vaksinasi ramadhan

Kemenkes Sebut Tidak ada Persiapan Khusus Terkait Vaksinasi Selama Ramadhan

KPAI Desak Aparat Tangkap Pemerkosa  Siswi Tsanawiyah di Padang

KPAI Desak Aparat Tangkap Pemerkosa Siswi Tsanawiyah di Padang

Pemerintah Diminta Fokus Perumahan Rakyat daripada Pemilikan Properti Milik Asing

Pemerintah Diminta Fokus Perumahan Rakyat daripada Pemilikan Properti Milik Asing

Baca Juga

Berita Lainnya