Rabu, 26 Januari 2022 / 22 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Reuni 212 Diganti Baksos & Doa Bersama untuk Putra Ustad Arifin Ilham

doa bersama reuni 212 rifa'i fadhly/hidayatullah.com
[Ilustrasi] Massa umat Islam pada Aksi Bela Islam III (Aksi 212) di Jakarta, Jumat (02/12/2016) sedang membaca al-Qur'an. [Foto: Rifa'i]
Bagikan:

Hidayatullah.com — Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengumumkan pergelaran reuni 212 tahun ini pada 02 Desember tidak jadi dilaksanakan, sebagai ganti akan dialihkan menjadi doa bersama untuk almarhum Ameer Az-zikra, putra dari Ustadz Arifin Ilham.

“Pelaksanaan Reuni 212 akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjid Az-zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat sekaligus doa bersama untuk almarhum Ustaz Ameer Az-zikra putra alm. KH M Arifin Ilham dan disiarkan secara virtual dan live streaming,” kata Slamet Ma’arif melalui siaran persnya, dikutip Selasa (30/11/2021).

Slamet mengimbau bagi Alumni 212 di berbagai daerah turut membuat acara yang serupa dengan tetap menjaga ciri khas 212 dan menaati protokol kesehatan (prokes).

“Mengimbau dan menginstruksikan kepada seluruh Alumni 212 untuk mengadakan aksi kemanusiaan berupa pembagian paket sembako, bedah rumah, membersihkan tempat ibadah, membersihkan sungai, pengobatan gratis dan lain sebagainya,” pinta Slamet.

Keputusan itu diambil kata Slamet setelah mendengar berbagai masukan dari para ulama. “Panitia Reuni 212 tahun 2021 telah bekerja keras mengurus perizinan tempat yaitu di Lapangan Monas (sesuai sejarah 212 itu sendiri) dan di Bundaran Patung Kuda dan berkomunikasi dengan berbagai pihak,” terangnya.

Sementara itu, ketua panitia reuni 212, Eka Jaya menyampaikan hasil rapat internal memutuskan untuk mengubah konsep reuni 212 menjadi kegiatan zikir dan munajat di Masjid Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor yang akan disiarkan secara daring.

Eka menuturkan panitia penyelenggara juga sudah berkomunikasi dengan perwakilan peserta dari luar daerah untuk menggelar reuni 212 di wilayah masing-masing, sambil menyaksikan siaran langsung dari Masjid Az-Zikra.

“Kami dewan syuro sudah sepakat bahwa kita akan mengadakannya di Az-Zikra, kita zikir, munajat-lah intinya nggak terlalu, tidak ada orasi-orasi politik dan sebagainya,” ungkap Eka, Senin (29/11/2021).*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Arifin Ilham Mendoakan Pelaku Penyerangan Az-Zikra

Arifin Ilham Mendoakan Pelaku Penyerangan Az-Zikra

MUI Imbau Umat Islam Tidak Pertentangkan Perbedaan Idul Adha

MUI Imbau Umat Islam Tidak Pertentangkan Perbedaan Idul Adha

Ketum Hidayatullah: Umat Islam Harus Boikot Produk AS dan Israel

Ketum Hidayatullah: Umat Islam Harus Boikot Produk AS dan Israel

Deplu AS: AS Berpeluang Mengubah Sikap Negatif di Kalangan Negara Muslim

Deplu AS: AS Berpeluang Mengubah Sikap Negatif di Kalangan Negara Muslim

Orientalis Gagal  Temukan adanya Filsafat Islam

Orientalis Gagal Temukan adanya Filsafat Islam

Baca Juga

Berita Lainnya