Senin, 29 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Ponpes Hidayatullah Timika Berikan Hadiah dan Sertifikat kepada Guru

istimewa
Bagikan:

Hidayatullah.com- Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika gelar upacara sebagai bentuk penghargaan kepada guru-guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Acara dirangkaian dengan pemberian hadiah dan sertifikat kepada guru-guru yang telah lama mengabdi sebagai bentuk rasa terima kasih atas dedikasi dan tanggung jawab mereka dalam mengemban amanah.

Upacara berlangsung khidmat di lapangan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika, Papua, Kamis (25/11/2021). Kegiatan ini diikuti oleh badan pengawas yayasan, kepala sekolah setiap tingkatan, seluruh dewan guru dan siswa-siswi mulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

Dalam sambutannya, Ustadz Kasim Rumaf bertindak sebagai pembina upacara selaku anggota pengawas YPPH Timika menyampaikan , hendaknya semua pihak menghargai para guru yang begitu berjasa, menjadi penerang, dan pembentuk karakter generasi hari ini.

“Guru itu senantiasa mengajarkan kebaikan. Tidak ada yang menghantarkan pada keburukan. Ia menjadi teladan untuk terciptanya akhlakul karimah,” ungkap Kasim Rumaf dengan tegas sebagaimana keterangan diterima redaksi.

Dalam sambutan lainnya juga disampaikan oleh Ketua Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah (LPIH), Akbar Ridloy, S.Pd.I mewakili YPPH Timika menyampaikan, berbagai pihak harus memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh civitas akademik dan senatiasa meningkatkan prestasi dan mutu sekolah melalui kreativitas dan inovasi guru dan siswa.

“Untuk para guru, jangan pernah lelah untuk berkarya, berinovasi, dan profesional dalam mengemban amanah mulia ini. Kita bangga menjadi guru, karena guru memang bukan orang hebat, namun semua orang hebat berkat jasa guru,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan Sekolah Integral Hidayatullah atas komitmen dan dedikasinya dalam mendidik dan membimbing siswa-siswi, juga seluruh orang tua wali murid yang mempercayakan pendidikannya kepada Hidayatullah.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Jokowi Tak Tegas Sikapi Polwan Berjilbab

Jokowi Tak Tegas Sikapi Polwan Berjilbab

Ustad Ngaji Lelaku, Yusman Roy Akhirnya Jadi Tersangka

Ustad Ngaji Lelaku, Yusman Roy Akhirnya Jadi Tersangka

Soal Idul Adha, Ahok Ngotot Akan Turunkan Petugas RPH

Soal Idul Adha, Ahok Ngotot Akan Turunkan Petugas RPH

Akhir Tahun 2016, Kesadaran Umat Berzakat Diyakini Meningkat Signifikan

Akhir Tahun 2016, Kesadaran Umat Berzakat Diyakini Meningkat Signifikan

Soal Vaksin Palsu, Presiden Diminta Bentuk Tim Khusus

Soal Vaksin Palsu, Presiden Diminta Bentuk Tim Khusus

Baca Juga

Berita Lainnya