Ahad, 28 November 2021 / 22 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Sandiaga Uno Harap Santripreneur Jadi Pionir Pengembangan Wirausaha di Indonesia

santripreneur
Bagikan:

Hidayatullah.com — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berharap kegiatan Santripreneur Award 2021 bisa menjadi pionir dalam pengembangan kewirausahaan di Indonesia.

Sandi menyampaikan bahwa penghargaan dan apresiasi dalam acara Santripreneur Award 2021 ini tidak sebatas sebagai acara seremonial belaka, namun perlu diikuti dengan semangat dan implementasi untuk memberdayakan para santri di Indonesia. Sehingga, para santri memiliki kemampuan kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap perkembangan teknologi digital.

“Saya harap para nominasi Santripreneur Award 2021 baik dari kategori Perdagangan dan Jasa, Bisnis Kreatif, maupun Kuliner dapat menjadi kontributor bagi pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja baru dan peluang ekonomi, serta memungkinkan bisnis untuk memperluas pasarnya dengan melakukan transformasi digital,” kata Sandi dalam sambutannya di acara Santripreneur Award 2021, dikutip Selasa, (23/11/2021),

Sandi menjelaskan jumlah umat muslim di Indonesia memiliki persentase sebesar 86,88%, yang di mana diharapkan mampu ikut bersaing secara nasional maupun global, terutama dalam bidang kewirausahaan.

“Saya berharap dengan adanya santripreneur bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, menjadi pemain bukan penonton. Dan menjadi semangat nasional bersama untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para santri di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sandi berharap event ini berkolaborasi dengan program-program Kemenparekraf, agar para santri dapat meningkatkan keahlian dan pengetahuan. Sehingga, akan menumbuhkan bibit pengusaha santri yang dapat memberikan inspirasi dan turut berperan dalam pengembangan kewirausahaan di Indonesia.

“Kami memiliki beberapa program, mudah-mudahan bisa bekerja sama dengan Santripreneur Award, dan kita bisa hadirkan seminar workshop, talkshow, dan program lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Sandiaga mengajak semua pihak, terutama pesantren sebagai pusat pendidikan santri yang utama di Indonesia, terus mewujudkan semangat dalam meningkatkan kapasitas para santri, dengan tetap menjaga nilai-nilai akhlak, sosial, bisnis, dan kewirausahaan.

Santripreneur Award 2021 yang diselenggarakan oleh Santripreneur Indonesia ini melombakan santri dalam tiga kategori yakni Kategori Kuliner; Kategori Industri, Perdagangan dan Jasa; serta Kategori Kreatif.*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Ketua MPR Terima Delegasi Pejuang Moro

Ketua MPR Terima Delegasi Pejuang Moro

Peringatan HUT RI di Atas Sungai Ciliwung, Menjaga Lingkungan dan Kerukunan

Peringatan HUT RI di Atas Sungai Ciliwung, Menjaga Lingkungan dan Kerukunan

Komisi III janji Bicara dengan Kapolri terkait Pelecehan di Mako Brimob

Komisi III janji Bicara dengan Kapolri terkait Pelecehan di Mako Brimob

JIC Luncurkan Buku Intelektual Ulama Betawi

JIC Luncurkan Buku Intelektual Ulama Betawi

Pengurus: ‘Cap Go Meh di Halaman Masjid Agung Jawa Tengah’ Dibatalkan

Pengurus: ‘Cap Go Meh di Halaman Masjid Agung Jawa Tengah’ Dibatalkan

Baca Juga

Berita Lainnya