Kamis, 2 Desember 2021 / 26 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Pegiat Islam Kecam Komika McDanny yang Diduga Lecehkan Agama dan Hina Habib Rizieq

Komika MCDanny dianggap menghina habib rizieq dan dugaan melecehkan agama
Bagikan:

Hidayatullah.com—Pegiat Islam Mualaf Hanny Kristianto mengecam sebuah video berkonten SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) yang dilakukan seorang komika kelahiran Bandung yang diduga melecehkan agama dan menghina Habib Rizieq Shihab (HRS). Melalui postingan Instagram miliknya, pria yang akrab dipanggil Koh Hanny itu membagikan video komika McDanny yang diiring musik dan seorang Disk Jockey (DJ) wanita.

“Eks Narapidana pemakai narkoba kelahiran Bandung @mcd4nny (40 tahun) nama aslinya Dani Jaya Wardhana/Dani bin Adang Wihandar HINA HUKUM BIR dan SHABU juga mengatakan wanita berhijab MASUK NERAKA bahkan MENGHINA ULAMA?,” tulis caption di akun @hannykristianto seperti dikutip Hidayatullah.com, Senin (18/10/2021).

“Seni itu budaya, Budaya yang baik itu tanpa menista atau menghina!,”sambung Koh Hanny.

Dalam video tersebut tampak seorang pria dan seorang wanita DJ mengatakan “Bareng-bareng baru minum bir. Minum bir di ruth mah halal, lebih halal dari sabu. Dan thank you banget untuk cewek-cewek yang berkerudung di sini tapi lu asyik banget. Kita ketemu di neraka,”ucap pria dalam video sambil tertawa terbahak dan menunjukkan jari tengahnya.

Ia juga mengucapkan kata-kata makian yang ditujukan kepada mantan tokoh FPI, Habib Rizieq Shihab. “F””ck Habib Rizieq,” katanya yang diselingi tawa.

Perkataan pria itu, menurut Koh Hanny adalah bencana lidah. Dia mengatakan bencana lidah termasuk bagian dari bencana-bencana yang berbahaya bagi manusia. “Bencana lidah itu bisa mengenai pribadi, masyarakat, atau umat Islam secara keseluruhan,”ujarnya.

Lebih lanjut Koh Hanny sendiri berniat untuk silaturahim dan bertemu pria tersebut. Dia juga menanyakan kontak telefon, dan alamat yang bersangkutan.

“SLIDE 2: Team kami malam ini mencari ke Apartemen Kalibata City tapi dia sudah pindah. Ada yang tau no HP dia yang aktif atau alamatnya? Saya pengenn silaturahmi,”kata Sekjen Mualaf Center ini.

Nasihat dari Koh Hanny untuk Pelaku

Hanny  mengatakan seseorang harus lebih berhati-hati dalam berbicara. Seorang mukmin itu ialah menyedikitkan perkataan dan memperbanyak amal.

Adapun orang munafik, ia memperbanyak perkataan dan menyedikitkan amal. “Seorang muslim adalah seseorang yang orang muslim lainnya selamat dari ganguan lisan dan tangannya,” tulis Hanny mengutip sebuah hadist.

Koh Hanny kemudian menuliskan perkataan Ibnul Qoyyim rahimahullah yang berbunyi: Orang yang berbicara dengan kebatilan adalah setan yang berbicara, sedangkan orang yang diam dari kebenaran adalah setan yang bisu.

Sesungguhnya ada seseorang yang berbicara dengan satu kalimat, ia tidak menganggapnya berbahaya, dengan sebab satu kalimat itu ia terjungkal selama 70 tahun di dalam Neraka.

Diam adalah ibadah tanpa kelelahan, keindahan tanpa perhiasan, kewibawaan tanpa kekuasaan. Anda tidak perlu beralasan karenanya, dan dengannya aibmu tertutupi.

Tagar #TangkapMcDanny

Tak beberapa lama, netizen mendung gerakan tagar #TangkapMcDanny.

“Ditunggu nangisya, “kata pemilik akun @shaskasatria.

“Pengen viral dia koh, lagi redup soalnya, “ kata  @senyumsemangat_

Tak sedikit punya netizen yang pingin ikut mendatangi rumahnya. “Ikuttt silaturahmi dengan beliau, “ tulis @Julycatur90.

Acara yang tengah menyulut emosi ini diperkirakan kegiatan Dj McDanny saat mengisi acara di sebuah komunitas komika di Bandung pada Maret tahun 2020 lalu. McDanny diketahui pernah ditangkap polisi atas kasus narkoba jenis sabu pada 2019 lalu, namun telah dibebaskan.*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Ormas Islam Riau Sayangkan Pemberitaan Nasional Tentang Kasus Bekasi

Ormas Islam Riau Sayangkan Pemberitaan Nasional Tentang Kasus Bekasi

KontraS Sebut Densus Lakukan Judicial Killing

KontraS Sebut Densus Lakukan Judicial Killing

Kader Mahasiswa Muhammadiyah Ditangkap Polisi, Fokal IMM Desak Pembebasan

Kader Mahasiswa Muhammadiyah Ditangkap Polisi, Fokal IMM Desak Pembebasan

Menag: Santri Punya Kesadaran Tinggi Berdasarkan Esensi Agama

Menag: Santri Punya Kesadaran Tinggi Berdasarkan Esensi Agama

PGI Bantah Ada Sponsor AQUA pada Sekolah Pengkaderan Misionaris

PGI Bantah Ada Sponsor AQUA pada Sekolah Pengkaderan Misionaris

Baca Juga

Berita Lainnya