Senin, 29 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Kini Bebas, Sobri Lubis dan Eks Pengurus FPI Lain Ajarkan Al-Qur’an Semasa di Penjara

sobri lubis al-qur'an
Bagikan:

Saat berada di tahanan, KH Sobri Lubis dan Habib Hanif Alatas memberikan pengajaran kepada para narapidana meliputi Studi Al-Qur’an dan Hadits

Hidayatullah.com—Lima orang eks Pengurus FPI telah bebas pada Rabu (06/10/2021) karena telah berakhir masa penahanannya sesuai dengan yang telah dijatuhkan oleh Mahkamah Agung (MA). Kelima orang tersebut adalah: : KH Ahmad Sobri Lubis, Haji Haris Ubaidillah, Habib Ali Bin Alwi Alatas, Habib ldrus Alhabsyi dan Ustadz Maman Suryadi.

Masyarakat tampak menyambut kebebasan mereka di jalan-jalan. Di antaranya juga terdapat KH Buya Qurthubi Jaelani, KH Slamet Maarif, KH Syahid Joban, KH Awit Masyhuri, Babeh Haikal Hassan dan lainnya beserta tim pengacara yang mengiring keluar dari Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat sekitar pukul 10 pagi.

Sobri menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan untuknya selama ini.

“Terima kasih banyak dan penghargaan setinggi-tingginya dari kami kepada seluruh pihak yang berpartisipasi mendukung kami, baik dari sisi moril maupun non moril. Ada yang menjamin makanan kita, kesehatan dari dokter, ada yang menjamin makan minum. Banyak pihak yang mantau jalannya persidangan, semuanya kami ucapkan terima kasih banyak yang terus-terusan menyampaikan kebenaran dan lawan kezaliman,” tuturnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (6/10/2021), dilansir oleh Fakta Kini.

Kendati demikian, Sobri meminta doa dan dukungan tersebut untuk terus dilakukan. Sebab, Habib Rizieq Shihab saat ini masih mendekam di balik jeruji tahanan Rutan Mabes Polri.

“Jangan putuskan doa Anda, di sini masih ada Habib Rizieq masih ditahan, dan Habib Hanif Alatas juga masih ditahan. Kita doakan semoga bisa menyusul kita di luar,” ujarnya.

Ajar Al-Qur’an di Penjara

Saat berada di tahanan, KH Sobri Lubis dan Habib Hanif Alatas memberikan pengajaran kepada para narapidana meliputi Studi Al-Qur’an dan Hadits, Fiqih & Tarikh, Tahlilan & Yasinan, serta Maulidan & Marhabanan dan bergantian mengimami shalat berjamaah 5 waktu dan ibadah Jum’at.

“Di Blok Narkoba, KH Ahmad Sobri Lubis & Habib Hanif Alattas di bawah pengawasan langsung IB-HRS memiliki jadwal da’wah yg sangat padat, dari Studi Al-Qur’an & Al-Hadits hingga Fiqih & Tarikh, ditambah Tahlilan & Yasinan, serta Maulidan & Marhabanan. Juga bergantian mengimami Shalat berjamaah 5 waktu dan Ibadah Jum’at,” ujar Aziz Yanuar dari tim pengacara kepada Faktakini.info.

Sementara di Blok Kriminal Umum, Habib Idrus Alhabsyi dibantu oleh Habib Raihan Alqadri, Gus Nur, Dr Syahganda, Anton Permana, Jumhur Hidayat, Zaim Saidi, Ali Baharsyah dan lainnya memberikan pengajaran baca Qur’an hingga kajian kitab, juga kultum setiap selesai shalat.

“Di Blok Krimum, Habib Idrus dkk tidak kalah sibuk da’wahnya, dibantu Habib Raihan Al-Qadri & Gus Nur, serta didukung para pejuang senior DR Syahganda Nainggolan, Anton Permana, Jumhur Hidayat, Zaim Saidi, Ali Baharsyah, dan lain-lain. Kegiatan Da’wah di Blok Krimum juga beragam, mulai dari Baca Qur’an hingga Kajian Kitab, juga Kultum setiap selesai Shalat Fardhu,” lanjut Aziz.

Sobri pun menyampaikan terima kasihnya ke seluruh petugas di Rutan Mabes Polri karena diberikan keleluasaan untuk berdakwah.*

Rep: Fida A.
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Arifin Ilham: “Lihatlah di Media, Siapa yang Ingin Bubarkan FPI?”

Arifin Ilham: “Lihatlah di Media, Siapa yang Ingin Bubarkan FPI?”

WAMY Akan Hidupkan Moral Pemuda Muslim

WAMY Akan Hidupkan Moral Pemuda Muslim

Pengamat: “UU Rasis” Israel Ancam Hak 6 Jutaan Warga-Pengungsi Palestina

Pengamat: “UU Rasis” Israel Ancam Hak 6 Jutaan Warga-Pengungsi Palestina

Kiai Subadar: NU Harus Bersih dari Jaringan Islam Liberal

Kiai Subadar: NU Harus Bersih dari Jaringan Islam Liberal

Soal Program TV “Karma”, KPI Menunggu Surat MUI

Soal Program TV “Karma”, KPI Menunggu Surat MUI

Baca Juga

Berita Lainnya