Rabu, 20 Oktober 2021 / 13 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Jokowi: Sambut Pandemi Jadi Endemi, Siap Berdampingan dengan Covid-19

Instruksi Presiden Jokowi Musibah BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Bagikan:

Hidayatullah.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pandemi Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat. Dengan demikian, pemerintah tengah mempersiapkan agar masyarakat bisa hidup berdampingan dengan virus tersebut.

“Kini, kita bersiap untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 dan menyambut pandemi ini sebagai endemi, karena Covid-19 tak kan hilang dari muka bumi dalam waktu yang lama,” kata Jokowi seperti dikutip dari Instagramnya, pada Senin (27/09/2021).

Saat ini tren positif Covid-19 tengah mengalami penurunan di Indonesia. Namun demikian, Meski begitu Jokowi tetap mengingatkan semua pihak untuk tetap waspada. “Tetaplah waspada dan jangan pernah lengah. Covid-19 tetap mengintai di sekitar kita,”sambungnya.

Jokowi mengatakan kondisi belakangan membaik berkat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), vaksinasi massal, serta kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Rumah-rumah sakit tak lagi disesaki pasien Covid-19, pusat-pusat isolasi mandiri di berbagai kota di tanah air mulai melonggar. Status level PPKM di berbagai daerah sudah turun, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, tempat wisata, mulai dibuka, dan sekolah-sekolah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersyukur sebab setelah satu setengah tahun dalam selubung pandemi Covid-19, kondisi Indonesia beranjak membaik dalam beberapa pekan belakangan ini.

Warganet mengungkap rasa optimisnya, ditengah penyebaran Virus Covid-19. “Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah akan memberikan lebih dari apa yang kamu minta,” tulis akun @hamdanyazuli_ yang mengomentari postingan Jokowi tersebut.*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

‘Kekerasan Seksual termasuk LGBT pada Anak seperti Gunung Es’

‘Kekerasan Seksual termasuk LGBT pada Anak seperti Gunung Es’

HTI Kecam Bisunya Aung San Suu Kyi atas Rohingya

HTI Kecam Bisunya Aung San Suu Kyi atas Rohingya

Enam Alasan Kenapa Ahok Harus Ditahan Polisi

Enam Alasan Kenapa Ahok Harus Ditahan Polisi

ILA V, Mencetak Kader Pemimpin Berwawasan Global

ILA V, Mencetak Kader Pemimpin Berwawasan Global

Rektorat BEM UI

UAS Dideportasi, Fadli Zon: Pemerintah Harus Minta Penjelasan Hong Kong

Baca Juga

Berita Lainnya