Rabu, 20 Oktober 2021 / 13 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Penugasan Da’i Multimedia

Pambudi Utomo/Hidayatullah.com
Penugasan dai multimedia alumnus STT STIKMA Internasional, Sabtu (25/09/2021).
Bagikan:

Hidayatullah.comDa’i tidak melulu ceramah di atas mimbar. Banyak aktivitas lain yang juga tergolong dakwah, termasuk menggunakan sarana teknologi informasi.

Itulah yang hendak diperankan para da’i lulusan Sekolah Tinggi Teknologi (STT) STIKMA Internasional Malang. Mereka telah diwisuda dalam Sidang Senat Terbuka bertempat di Hotel Harris Malang, Jawa Timur, Sabtu (25/09/2021).

Menurut Ketua STT STIKMA Internasional, Drs. Nanang Noerpatria, MPd, para wisudawan yang berjumlah 68 orang telah ahli di bidang informatika, komputer multimedia, dan arsitektur. Mereka telah meraih gelar sarjana (S-1) dan diploma serta siap terjun ke masyarakat.

Di antara para wisudawan tersebut, terdapat 12 orang sarjana yang disebut sebagai da’i Nusantara. Mereka langsung ditugaskan ke berbagai daerah di pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, hingga Papua. Ada yang bertugas di lembaga pendidikan Islam atau pesantren, lembaga bisnis, lembaga zakat, juga terjun dakwah di media massa.

STT STIKMA Internasional adalah perguruan tinggi yang dikelola oleh ormas Hidayatullah, tepatnya Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Timur. Lembaga ini telah memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia. Itulah sebabnya, lulusannya tidak ada istilah menganggur.

Saat ini STT STIKMA Internasional menyelenggarakan perkuliahan jenjang S-1 Teknik Informatika, S-1 Arsitektur, dan D-3 Komputer Multimedia. Fasilitasnya lengkap, mulai dari laboratorium informatika, animasi dan grafis komputer, jaringan komputer, audio digital dan studio dubbing, studio editing video analog dan digital, tempat ibadah, dan sebagainya.

Dijelaskan oleh Drs. Miftahuddin MSi, Ketua Departemen Pendidikan Tinggi dan Litbang Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, STT STIKMA Internasional selama ini telah berpengalaman dalam menyiapkan sumber daya insani yang terampil di bidang teknologi informasi. Banyak lulusannya yang telah berkiprah di berbagai daerah.

Acara wisuda STT STIKMA Internasional dihadiri oleh KH. Dr. Nashirul Haq, Lc, MA, Ketua Umum DPP Hidayatullah. Usai memberikan sambutan, cendekiawan Muslim ini mengalungkan surban kepada perwakilan da’i Nusantara.

Dalam acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat ini juga dilakukan penyerahan beasiswa secara simbolis dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Lembaga Amil Zakat Nasional ini memberi beasiswa kepada para mahasiswa dan calon da’i multimedia.* Pambudi Utomo

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

UKM Busana Muslim Butuh Perhatian Pemerintah

UKM Busana Muslim Butuh Perhatian Pemerintah

Partai Gerindra Pertanyakan Luhut Pandjaitan Datangi Kiai Ma’ruf Amin

Partai Gerindra Pertanyakan Luhut Pandjaitan Datangi Kiai Ma’ruf Amin

KMPPT Adukan Iklan Djarum Beasiswa Bulutungkis ke KPI dan Kemkominfo

KMPPT Adukan Iklan Djarum Beasiswa Bulutungkis ke KPI dan Kemkominfo

Pameran Buku ke-31 di Universitas Islam Madinah

Pameran Buku ke-31 di Universitas Islam Madinah

Belanja Rokok Warga Bogor Melebihi Biaya Pendidikan dan Kesehatan

Belanja Rokok Warga Bogor Melebihi Biaya Pendidikan dan Kesehatan

Baca Juga

Berita Lainnya