Rabu, 20 Oktober 2021 / 13 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Ustadz Chaniago Diserang Orang Tak Dikenal Saat Ceramah, Emak-emak Mengejar dan Membekuknya

penyerangan ustadz chaniago
Ustadz Chaniago Diserang Orang Tak Dikenal saat ceramah di Masjid baitus syukur Batam (Youtube)
Bagikan:

Hidayatullah.com—Sekali lagi kaum Muslim Indonesia kembali dikejutkan dengan aksi penyerangan terhadap penceramah. Kejadian terbaru dialami  Usztad Chaniago saat mengisi pengajian di Masjid Baitus Syukur Batam, Kepulawan Riau, Senin (20/9/2021) siang.

Video serangan ini secara cepat viral di media sosial dan grup-grup. Dalam sebuah video satu menit yang diunggah FRONT MEDIA LAMPUNG menunjukkan, dai muda yang sedang mengisi ceramah itu diserang orang tak dikenal.

Chaniago diserang ketiga ia tengah membahas masalah gigi palsu.  Saat itu, dari arah kananya, tiba-tiba ada orang tak dikenal berlari mendekatinya,  sambil membawa benda mencurigakan.

Melihat serangan cepat itu, Ustadz Chaniago menepi untuk menghindari serangan.  Karena kejadian ini berlangsung sangat cepat,  kontan mayoritas kaum hawa yang sedang melihat peristiwa ini spontan histeris dan berdiri.

Meski kaum ibu, mereka tak hanya dia, sebagian ibu-ibu mengejar dan berhasil membekuk pria ini. Menurut akun Twitter @bataminsigh,  ustadz yang hendak ‘ditikam’ orang yang tak dikenal itu namanya Ustaz Chaniago alias Abu Syahid Chaniago.

Akhir video dalam twitter ini menunjukkan sang pria takluk dikeroyok emak-emak. “Gak papa, nanti juga diserahkan ke polisi, “ kata suara emak-emak .

Hingga Senin sore,  video unggahan FRONT MEDIA LAMPUNG telah dikunjungi lebih dari 6000 orang.  Unggahan berjudul ‘Detik-Detik Ust Chaniago di Serang Oleh OTK Saat Ceramah di Masjid Baitusyakur Batam.Sebelum Zuhur tadi” rupanya mendapat respon beragam.

“Ini kerjaan komunis, terus  mbuat gaduh kisruh, harus dicari tokoh2 komunis di negeri ini siapa, dari tokoh2nya sampai cindil2nya siapa saja, bisakah,” kata @Sulai Man.

“Menunggu statemen “pelaku adalah orang gila/gangguan jiwa”,” sindir @Rustam Efendi.

“Semoga aparat kongkrit memproses hukum pelaku nya. Dan rakyat merasakan keadilan penanganan kasus-kasus penista ulama dan semacam nya yg sering meresahkan kaum muslimin,” kata @Miftakhul Azis.

Jamaah Ustad Chaniago yang mayoritas Emak-emak berhasil membekuk orang tak dikenal (Youtube)

Belum lama ini Ketua Majelis Ta’lim di Tangerang, Ustad Marwan ditembak, dan pelakunya masih berstatus buron. Sementara itu, di tempat berbeda, seorang pendeta Gereja Toraja Klasis Makassar juga mengalami teror pelemparan bom molotov oleh mantan pekerja gereja.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Kabarnya, pelaku berhasil ditangkap oleh aparat dan telah diamankan di kantor polisi setempat.*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Shalat Tarawih Idul FItri

Pemerintah Terapkan PSBB 11-25 Januari di Jawa dan Bali, Ini Kegiatan yang Diatur

Kisah Fahira Idris Bertemu Habib Rizieq Shihab

Kisah Fahira Idris Bertemu Habib Rizieq Shihab

Poster Mabes Polri cegah virus corona

Sukamta: Jangan Buru-buru Berpikir Melonggarkan PSBB

HTI: Jika Benar Pelakunya Syiah, Makin Besar Penolakan Umat Islam

HTI: Jika Benar Pelakunya Syiah, Makin Besar Penolakan Umat Islam

Belajar dari Kasus Roger Danuarta, Selektiflah Berteman

Belajar dari Kasus Roger Danuarta, Selektiflah Berteman

Baca Juga

Berita Lainnya