Rabu, 20 Oktober 2021 / 13 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Menparekraf Sandiaga Ajak Umat Islam Turut Menjaga Pariwisata Indonesia

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno
Bagikan:

Hidayatullah.com– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak umat Islam turut serta membantu dan mensukseskan program pemerintah berkaitan penanganan pandemi. Pernyataan Sandiaga ini disampaikan pada Tabligh Akbar “Energi Cinta untuk Indonesia” yang diselenggarakan DPW Wahdah Islamiyah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten secara virtual, Ahad (19/09/2021).

“Energi cinta dapat kita wujudkan dengan membantu kesulitan masyarakat dan memerangi penyebaran Covid-19. Kemudian dengan menerapkan protokol kesehatan. Saya berharap Wahdah Islamiyah turut mendukung program vaksinasi,” kata Sandiaga.

Sandiaga tidak bisa memprediksi kapan pandemi berakhir. Untuk itu, masyarakat dituntut untuk beradaptasi dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan baru. Termasuk melakukan upaya membangkitkan ekonomi dengan protokol kesehatan.

Menurut Sandiaga, sektor pariwisata merupakan sektor yang berpeluang bangkit kembali. Pemerintah telah kembali membuka destinasi wisata di Jawa dan Bali dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengajak umat Islam khususnya ormas Islam agar turut menjaga pariwisata di Indonesia. “Kita berupaya, tetapi ujungnya kita serahkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Saya berpesan agar Wahdah Islamiyah turut menjaga pariwisata ini,” tegas Sandiaga.

Selain pariwisata, untuk membangkitkan ekonomi Indonesia, Kemenparekraf juga memiliki program Santri Digital Preuner. Sandiaga juga meminta agar Wahdah Islamiyah terlibat pada program ini.

“Kita punya program Santri Digital Preneur. Dan mudah-mudahan Wahdah Islamiyah bisa menjadi motor penggerak, lokomotif untuk bermitra dengan kita mendidik para santri menjadi digital preuner,” ujar Sandiaga di ujung pembicaraannya.

Ajakan Sandiaga langsung disambut oleh Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin yang juga hadir pada tabligh akbar itu. “Insyaallah kami akan berpartisipasi dan mengambil manfaat sebanyak-banyaknya,” kata Ustadz Zaitun.

Tabligh Akbar “Energi Cinta untuk Indonesia” merupakan rangkaian acara untuk menyemarakan Muktamar IV Wahdah Islamiyah. Tabligh akbar ini sebagaimana dirilisi diikuti seribu lebih peserta. Hadir sebagai narasumber Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Ustadz Zaitun Rasmin (Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah) dan Topan Setiadipura (peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional-BRIN).*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Muhammadiyah akan Segera Meluncurkan Universitas Siber

Muhammadiyah akan Segera Meluncurkan Universitas Siber

Innalillah, KH Ahmad Warson, Penulis Kamus Arab Al Munawwir Berpulang

Innalillah, KH Ahmad Warson, Penulis Kamus Arab Al Munawwir Berpulang

Perlu Presiden ‘Orang Indonesia’, Bukan ‘Presiden Partai’

Perlu Presiden ‘Orang Indonesia’, Bukan ‘Presiden Partai’

Ketimpangan Ekonomi di Indonesia Lebih Tinggi Dibanding AS

Ketimpangan Ekonomi di Indonesia Lebih Tinggi Dibanding AS

PK Bersama Masyarakat Bali Bentuk Posko Kemanusiaan

PK Bersama Masyarakat Bali Bentuk Posko Kemanusiaan

Baca Juga

Berita Lainnya