Senin, 18 Oktober 2021 / 11 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Innalillahi, Penasihat PW Muhammadiyah Sulsel KH. Nasruddin Razak Wafat

Bagikan:

Hidayatullah.com–Kabar duka, hadir kembali untuk keluarga besar Muhammadiyah. Penasihat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan KH. Nasruddin Razak tutup usia, Jumat (6/8) pukul 08.02 pagi. Kiai Nas, begitu ia disapa, pernah mewakili persyarikatan untuk menjalin hubungan kerja sama dengan Pemerintah Inggris.

Prof. Dr. Ambo Asse Ketua PW Muhammadiyah Sulsel mengaku sangat kehilangan, dan mengajak warga persyarikatan untuk mendoakan almarhum. “Muhammadiyah Sulawesi Selatan amat berduka atas wafatnya Intelektual-Ulama, Kiai Nas. Mari mendoakan, semoga Allah meridai segala amalan Allahuyarham dan menempatkan beliau di Surga Firdaus,” ajaknya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar itu juga memiliki kenangan hangat dengan almarhum. “Senang sekali saat Kiai Nas menyempatkan diri hadir dalam Silaturahim Keluarga Besar Unismuh Makassar dan Muhammadiyah Sulsel, pada Ramadahan 1422 H lalu,” kenangnya.

Almarhum Kiai Nas akan disalatkan di Masjid Universitas Muhammadiyah Makassar dan dimakamkan di Desa Taeng Kab. Gowa, belakang Masjid Alauddin Taeng. Lahir di Rappang pada 6 Maret 1983, Almarhum merupakan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Periode 2000-2005. Sebagai seorang ulama Intelektual, meskipun pada usia senja, Kiai Nas masih aktif memberikan kuliah dan pengajian, termasuk di Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Makassar, bahkan Universitas Hasanuddin.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

pendidikan korupsi

Fadli Zon: Kedatangan IHH Patut Diapresiasi

HUT RI ke-72, AQL akan Gelar “Syiar Persatuan Mengisi Kemerdekaan dengan Qur’an”

HUT RI ke-72, AQL akan Gelar “Syiar Persatuan Mengisi Kemerdekaan dengan Qur’an”

PUI: MCA Abal-abal Membuat Intrik untuk Kepentingan Pribadi

PUI: MCA Abal-abal Membuat Intrik untuk Kepentingan Pribadi

Hasil Penelitian PKJS UI: Bantuan Sosial Tunai Dorong Konsumsi Rokok

Hasil Penelitian PKJS UI: Bantuan Sosial Tunai Dorong Konsumsi Rokok

Habib Saggaf Al Jufri

Ketua Utama Al-Khairaat, Habib Saggaf Aljufri Wafat, Pemkot Palu Ajak Warga Pasang Bendera Setengah Tiang

Baca Juga

Berita Lainnya