Kamis, 2 Desember 2021 / 26 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Beri Layanan Tahlil Online, KODI Dirikan Posko Rohani di TPU Rorotan

posko rohani
Bagikan:

Hidayatullah.com — Berangkat dari keprihatinan terhadap korban Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, lembaga dakwah di DKI Jakarta berkoordinasi mendirikan posko layanan rohani di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. KODI DKI, Forum Komunikasi Lembaga Dakwah (FKLD) dan Syiar Dai Indonesia (SDI) berkolaborasi membentuk Satgas Dai Peduli umat untuk penanganan korban Covid-19.

Ketua KODI DKI Jakarta, Jamaluddin F Hasyim mengatakan, posko rohani tersebut akan menjadi bagian dari program layanan bagi korban COVID-19 dan keluarganya. Mereka memberikan pemulasaraan jenazah dengan protokol COVID-19, juga talqin, tahlil secara daring, ziarah kubur dan layanan tadzkiratul maut secara online.

“Untuk pendirian Posko Layanan Rohani di TPU Rorotan ini kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. Kalau izin sudah ada kami bisa langsung bergerak, mohon doa agar program ini berjalan lancar dan sukses,” ujarnya, Jumat (6/8/2021).

Ia menambahkan, kolaborasi KODI DKI Jakarta dengan FKLD dan SDI juga direalisasikan dengan pemberian bantuan makanan bagi petugas pemakaman di TPU Rorotan. “Kami juga membagi-bagikan paket nasi kebuli kepada petugas di TPU Rorotan. Semoga mereka bisa terus semangat dan senantiasa diberikan kesehatan melaksanakan tugas mulia ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Syiar Dai Indonesia yang juga menjadi Ketua Pelaksana Kegiatan, Rakimin Al-Jawiy menambahkan, layanan rohani ini sangat diperlukan untuk membantu meringankan beban dan memotivasi keluarga korban COVID-19.

“Layanan ini memang hakikatnya mengandung nilai-nilai takziah yang dapat memberikan dukungan moril maupun spiritual. Setidaknya kita bisa ikut menghibur keluarga berduka dan turut mendoakan mereka yang sudah wafat,” tandasnya.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

TKA China Masuk Indonesia

Anggota DPR RI Nilai Pemerintah Inkonsistensi tentang Kebijakan Larangan Mudik, Karena Beri Keleluasaan TKA Cina

43 Pasang Santri Ikut Pernikahan Mubarokah di Balikpapan

43 Pasang Santri Ikut Pernikahan Mubarokah di Balikpapan

Soal “Teror Paris”, Pimpinan Umum Hidayatullah Ingatkan Jamaahnya Jangan Terjebak!

Soal “Teror Paris”, Pimpinan Umum Hidayatullah Ingatkan Jamaahnya Jangan Terjebak!

Pemprov: Ada Pihak Tidak Senang Syariat Islam di Aceh

Pemprov: Ada Pihak Tidak Senang Syariat Islam di Aceh

OTT Bupati Cianjur Dirayakan, Busyro: Tamparan Moral Cukup Keras

OTT Bupati Cianjur Dirayakan, Busyro: Tamparan Moral Cukup Keras

Baca Juga

Berita Lainnya