Selasa, 19 Oktober 2021 / 12 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Jakarta Sudah Vaksinasi 8 Juta Orang, Gubernur Anies: Jangan Abai Prokes

kasus covid 19
Bagikan:

Hidayatullah.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kabar baik mengenai vaksinasi, dia menyebut sampai 05 Agustus 2021 sudah ada 8 juta orang yang divaksin Covid-19 dosis pertama di Jakarta. Adapun sebanyak 3 juta orang sudah divaksinasi dosis kedua.

“Sudah 8 juta orang divaksinasi di Jakarta. Apakah kamu termasuk salah satunya?” tulis Anies di akun Instagramnya seperti dikutip Hidayatullah.com, Jumat (06/08/2021).

Anies menuturkan perlindungan terhadap tubuh masih dibutuhkan dengan tetap menjalankan 6M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Lebih lanjut, Anies juga mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19. “Kalau belum vaksinasi, yuk daftar lewat aplikasi JAKI atau corona.jakarta.go.id/vaksinasi,”ajaknya.

Anies mengimbau masyarakat yang sudah divaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Ingat! Meski sudah divaksin jangan abai prokes ya. Mari saling mengingatkan, jaga dirimu, dan orang lain. ”ungkapnya.

Sementara itu, Wagub DKI Jakarta Riza Patria melalui akun Instagram pribadinya mengimbau warga DKI untuk mengunggah foto di media sosial dengan tagar #sayasudahdivaksin. Selain itu, Dia juga meminta warga yang belum divaksin untuk memposting foto di media sosial dengan tagar #sayasiapdivaksin.

Riza mengatakan bahwa warga yang sudah divaksin dan mematuhi prokes adalah pahlawan. “Mereka yang sudah divaksin ikut menyelamatkan warga lainnya,”kata Riza di akun Instagram @arizapatria, seperti dikutip pada, Jumat (06/08/2021).*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

MUI Apresiasi Penyetopan Iklan ‘Shopee Blackpink’

MUI Apresiasi Penyetopan Iklan ‘Shopee Blackpink’

Yayasan Keke Berdaya Resmikan Rumah Tahfiz Darul Mansur

Yayasan Keke Berdaya Resmikan Rumah Tahfiz Darul Mansur

Kemenag Susun Kode Etik Siaran Dakwah di Media Elektronik

Kemenag Susun Kode Etik Siaran Dakwah di Media Elektronik

Pulau Santen;  Dari Tempat Mesum jadi ‘Wisata Syariah”

Pulau Santen; Dari Tempat Mesum jadi ‘Wisata Syariah”

Habib Rizieq Tatap Muka

Ternyata Ini Alasan Habib Rizieq Ngotot Ingin Sidang Tatap Muka

Baca Juga

Berita Lainnya