Selasa, 30 November 2021 / 24 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

e-Shop, Cara Mudah Memberi Barang Made in Makkah

Bagikan:

Hidayatullah.com—Para jamaah haji atau umrah biasa membawa oleh-oleh khas tanah suci jika ibadah telah selesai. Banyak barang di dua kota suci –Makkah dan Madinah—selalu dirindukan jamaah, ketika sampai ke Tanah Air.

Tidak lama lagi, umat Islam di Indonesia akan mudah memperoleh atau membeli barang atau oleh-oleh dari Makkah atau Madinah dengan akan diluncurkanya aplikasi e-shop. Belum lama ini,  Chief Executif Officer Gawamen, Marwan El Kashef didampingi oleh Mantan Sekjen KADIN Makkah, Ibrahim Fuad Bardesi dan staf telah melakukan pertemuan dan diskusi dengan Tim Promosi Ekonomi Terpadu (Prometer) terkait rencana peluncuran dan pengembangan aplikasi e-shop.

Dalam paparannya, Marwan menjelaskan bahwa nantinya melalui aplikasi ini siapa saja yang berada di Indonesia dapat melakukan pembelian produk dan souvenir made in Makkah.  Pertemuan yang dilakukan di kantor KJRI Jeddah itu membahas rencana peluncuran aplikasi yang terdapat lebih dari 100 jaringan toko yang berada di kota Makkah.

Dengan aplikasi ini,  memungkinkan calon pembeli dari Indonesia untuk memilih segala kebutuhannya dan pembayaran dapat dilakukan secara online. Selanjutnya barang akan dikirim ke alamat di Indonesia melalui jasa pengiriman resmi.

Aplikasi juga akan dikembangkan dalam 3 (tiga) bahasa yaitu Arab, Inggris dan Indonesia.  Tim yang diwakili oleh PF Ekonom-2, Dr. Ahmad Syofian didampingi staf menyambut baik rencana tersebut dan menyampaikan bahwa aplikasi yang diciptakan merupakan salah satu gebrakan yang dapat dilakukan di tengah masa pandemi dalam meningkatkan nilai perdagangan kedua negara.

Selain itu, langkah tersebut dapat menjadi solusi alternatif bagi warga Indonesia khususnya yang pernah berkunjung ke Arab Saudi untuk dapat membeli kembali produk-produk yang diminatinya dari Arab Saudi (terutama Makkah) secara online.  Dr. Ahmad Syofian berharap aplikasi tersebut nantinya dapat lebih dikembangkan lagi sehingga tidak hanya produk-produk made in Makkah yang bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia tapi masyarakat Arab Saudi juga dapat membeli produk-produk Indonesia secara online.

Terkait hal itu, Syofian akan mempelajari lebih dalam penawaran tersebut dan membantu mencari mitra yang tepat di Indonesia.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

muhammadiyah covid-19 berpuasa

Peringati Hari Pahlawan, Haedar Nashir Ingatkan Pentingnya Jaga Persatuan

Ucapkan Selamat, Ketum Muhammadiyah akan Bekerjasama dengan NU

Ucapkan Selamat, Ketum Muhammadiyah akan Bekerjasama dengan NU

Acara Ahad Malam ini, Anies Undang Warga Hadiri Tausiyah di Monas

Acara Ahad Malam ini, Anies Undang Warga Hadiri Tausiyah di Monas

FPI Buka Posko Banjir di Seluruh Titik Banjir Ibu Kota

FPI Buka Posko Banjir di Seluruh Titik Banjir Ibu Kota

[VIDEO] Bimbingan Pranikah Prioritas Program Kemenag Tahun 2016

[VIDEO] Bimbingan Pranikah Prioritas Program Kemenag Tahun 2016

Baca Juga

Berita Lainnya