Sabtu, 18 September 2021 / 10 Safar 1443 H

Nasional

Habib Rizieq dkk Tetap Berpuasa Sunnah di Rutan, Akan Berikan Qurban untuk Rakyat Palestina

Bagikan:

Hidayatullah.com- Penasihat Hukum (PH) Habib Rizieq Shihab (HRS) mengabarkan kondisi terkini kliennya bersama sejumlah eks pengurus FPI yang kini ditahan di Rutan Mabes Polri, Jakarta. Salah seorang penasihat hukum HRS, Aziz Yanuar, mengabarkan bahwa kondisi para klien mereka tersebut baik dan sehat saja.

Bahkan, jelang Idul Adha 1442H, HRS dkk di rutan tersebut tetap akan melaksanakan ibadah qurban. Tidak tanggung-tanggung, qurban yang mereka berikan tersebut diperuntukkan bagi rakyat Palestina. Sebagian daging lainnya untuk sebagian umat Islam di Indonesia.

Baca: Salah Satu Jaksa yang Menuntut Habib Rizieq Dipenjara Meninggal Dunia

Selain itu, HRS dkk bersama jamaah di rutan tetap melaksanakan ibadah puasa sunnah di bulan Zulhijjah ini.

“Info untuk umat via PH tentang kondisi IB-HRS dkk saat ini di Rutan Mabes Polri menjelang Hari Raya Iedul adha 1442 H. Pertama, IB-HRS dkk di Rutan baik dan sehat wal ‘afiyat,” ujar Aziz Yanuar kepada hidayatullah.com, Ahad malam (18/07/2021).

Kedua, Aziz mengatakan bahwa HRS dkk bersama jamaah masjid di rutan tersebut pun beribadah puasa sunnah. “IB-HRS dan jama’ah Masjid Rutan ramai-ramai sejak tanggal 1 Dzul Hijjah 1442 elaksanakan puasa yang rencananya hingga esok Hari Arafah,” ujarnya.

“IB-HRS sekeluarga akan gelar qurban buat umat di Pesantren Markaz Syariah Megamendung Bogor,” tambahnya.

Baca: Isu Bunuh Diri Massal Demi Habib Rizieq, Pengacara: Hoaks

Adapun qurban untuk rakyat Palestina, selain dari HRS dkk, juga titipan dari sejumlah rakyat Indonesia. “IB-HRS dkk bertujuh bersama 5 pengurus eks FPI dan Habib Hanif Alatas akan gelar qurban seekor sapi di Gaza, Palestina bersama hewan qurban lain titipan umat Islam Indonesia,” sebutnya.

Terkait pandemi saat ini, demi turut berupaya menghentikan pandemi Covid-19, HRS berpesan kepada rakyat Indonesia khususnya kaum Muslimin agar senantiasa memperhatikan dan menjaga protokol kesehatan (prokes), termasuk dalam beribadah.

“Pesan IB-HRS untuk umat Islam adalah tetap makmurkan masjid lewat shalat berjamaah lima waktu dan lainnya dengan jaga prokes, agar Allah Subhanahu Wata’ala ridha, sehingga mengangkat wabah secepatnya,” pungkas Aziz.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Kemkominfo Dorong Masyarakat Cegah Konten Asusila pada Medsos

Kemkominfo Dorong Masyarakat Cegah Konten Asusila pada Medsos

Pemerintah Didesak Evaluasi Status Sekolah Internasional

Pemerintah Didesak Evaluasi Status Sekolah Internasional

Hari Keempat, Masyarakat Masih Waspada

Hari Keempat, Masyarakat Masih Waspada

LPPOM MUI halal

Rais Aam PBNU: Harapkan MUI Terus Istiqomah dalam Mencari Titik Temu Perbedaan Umat

Majelis Syura PKS

Majelis Syura PKS Minta Salim Segaf Tampil dalam Kepemimpinan Nasional

Baca Juga

Berita Lainnya