Senin, 27 September 2021 / 20 Safar 1443 H

Nasional

Untuk Jangkau Pemukiman Padat dan Kompleks Perumahan, Pemprov DKI Jakarta Kerahkan 16 Mobil Vaksin Keliling

mobil vaksin keliling
Bagikan:

Hidayatullah.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyiapkan 16 mobil vaksin keliling. Hal ini guna memperluas program vaksinasi Covid-19 di Jakarta khususnya masyarakat di permukiman padat dan kompleks perumahan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan peluncuran mobil vaksin keliling ini, nantinya akan mendatangi sejumlah tempat padat penduduk dengan jangkauan vaksinasi yang belum tinggi sehingga perlu tindakan jemput bola untuk mempercepat dan mempermudah pemberian vaksin pada masyarakat.

“Ini berjalan mulai kemarin dan hingga hari ini sudah beroperasi menyebar di wilayah Jakarta,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (08/07/2021).

Menurut Anies tindakan jemput bola, untuk melayani vaksin ini perlu dilakukan. “Sehingga mereka yang punya kendala mobilitas diharapkan nanti bisa mendapatkan vaksinasi dengan cepat,” ujar Anies.

Dengan hadirnya mobil vaksin keliling ini, Anies optimistis target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo untuk Jakarta akan tercapai. Terlebih, hingga 07 Juli 2021, data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, lima juta orang sudah divaksin dosis satu di Jakarta.

“Kami ingin masyarakat segera tervaksinasi, per kemarin kami sudah memvaksin lima juta orang di Jakarta. Harapannya, target yang sudah ditetapkan oleh Bapak Presiden di akhir Agustus tervaksin 7,5 juta, Insya Allah tercapai, karena di awal Juli saja kita sudah berhasil dengan lima juta orang tervaksin,” ucap Anies.

Anies menjelaskan kegiatan vaksinasi keliling ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board (Jaktour) dengan berbagai pemangku kepentingan, yakni Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, serta asosiasi pengusaha seperti Kadin, Apindo, Aprindo, Hipindo, dan PT Magenta Mediatama.

Anies merinci 16 ambulans yang akan berkeliling ke seluruh Jakarta ini berasal dari DKI Jakarta terdapat lima kendaraan, Kodam Jaya tiga kendaraan, Polda Metro Jaya tiga kendaraan, Magenta tiga kendaraan dan Dirjen Pendidikan Tinggi dua kendaraan.

“Ini perlu diapresiasi seluruh kolaborator di asosiasi maupun dunia usaha, jajaran Kodam Jaya, jajaran Polda Metro Jaya, dan Dirjen Pendidikan Tinggi yang telah bersama-sama bekerja untuk suksesnya program vaksinasi di Jakarta,” ujarnya.

Satu kendaraan berisi lima personel terdiri dari berbagai instansi yang diharapkan akan dengan mudah bergerak dari satu tempat ke tempat lain untuk memastikan vaksinasi berlangsung.*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Islam dinilai Mempersatukan Indonesia

Islam dinilai Mempersatukan Indonesia

Jakarta Kantor Pusat Dewan Pangan Halal Dunia

Jakarta Kantor Pusat Dewan Pangan Halal Dunia

Digelar Pasar Ukazh Dinar Dirham di Bogor

Digelar Pasar Ukazh Dinar Dirham di Bogor

FPI: Kaum Mayoritas Tertindas Akan Sulut Api Revolusi

FPI: Kaum Mayoritas Tertindas Akan Sulut Api Revolusi

Presiden: Zakat Berperan Sangat Penting dalam Pertumbuhan Ekonomi

Presiden: Zakat Berperan Sangat Penting dalam Pertumbuhan Ekonomi

Baca Juga

Berita Lainnya