Sabtu, 16 Oktober 2021 / 9 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

68 Mahasiswa Unpad Menginginkan Kuliah Tatap Muka

Bagikan:

Hidayatullah.com–Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Padjadjaran menggelar survei mengenai seberapa besar keinginan mahasiswa Unpad untuk kembali berkegiatan di kampus, Jumat (28/5) hingga Ahad (30/5). Demikian menurut survei yang digelar secara daring ini diikuti oleh 1.857 responden dari mahasiswa Unpad.

“Tujuan survei ini ingin mengetahui seberapa besar antusiasme mahasiswa untuk berkunjung ke kampus. Survei ini juga dilakukan guna menunjang Unpad menuju pembelajaran hybrid,” ujar Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam.

Boy menjelaskan, dari hasil pengumpulan data, sebanyak 77,7 persen responden memiliki keinginan untuk berkunjung ke kampus.  Selain itu, sebanyak 68,3 persen responden menginginkan untuk melakukan kuliah tatap muka, sedangkan 14,9 persen responden lebih memilih kuliah daring.

“Kalau dilihat mahasiswa kebanyakan sudah ingin masuk ke kampus dan sudah mulai jenuh dengan kuliah online,” kata Boy.

Hal ini terlihat dari hasil poling mengenai lokasi di kampus yang ingin dikunjungi mahasiswa. Sebanyak 37,8 persen responden menginginkan mengunjungi ruang kelas, sedangkan 22,5 persen memiliki keinginan mengunjungi perpustakaan dan 17,9 persen menginginkan untuk mengunjungi perpustakaan.

Lebih lanjut Boy menjelaskan, hasil survei ini akan menjadi pertimbangan bagi Unpad untuk mengimplementasikan pembelajaran berbasis hybrid. Rencananya, Unpad akan membuka kampus dengan terbatas mulai semester ganjil 2021/2022 pada Agustus mendatang.

Guna menunjang pembukaan aktivitas kampus secara terbatas, pihaknya bersama Satuan Tugas Covid-19 Unpad menyiapkan protokol kesehatan yang ketat untuk aktivitas belajar di kelas maupun praktikum.

“Dengan adanya hybrid learning ini, kita akan atur secara ketat kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan di dalam kampus,” ujar Boy.*

Rep: Ahmad
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

“(Dari Monas) Mari Kirimkan Pesan Persatuan pada Dunia”

“(Dari Monas) Mari Kirimkan Pesan Persatuan pada Dunia”

penyerangan ustadz chaniago

Ustadz Chaniago Diserang Orang Tak Dikenal Saat Ceramah, Emak-emak Mengejar dan Membekuknya

Pemerintah Aceh Diminta Sikapi Serius Temuan Misi Pendangkalan Akidah

Pemerintah Aceh Diminta Sikapi Serius Temuan Misi Pendangkalan Akidah

MUI Himbau Media Tak Ekspoitasi “Keanehan” Masyarakat

MUI Himbau Media Tak Ekspoitasi “Keanehan” Masyarakat

Keluarga Korban Tewas Kerusuhan Mei Tuntut Keadilan, DPR Tindaklanjuti

Keluarga Korban Tewas Kerusuhan Mei Tuntut Keadilan, DPR Tindaklanjuti

Baca Juga

Berita Lainnya