Ahad, 23 Januari 2022 / 19 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Dubes Zuhair Al-Shun Sebut Palestina bagian dari Indoensia

Dubes Palestina Zuhair
Bagikan:

Hidayatullah.com–Duta besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun mengatakan Palestina menyatakan dirinya adalah bagian dari Indonesia. Hal itu dia ungkapkan dalam konferensi pers terkait penyerahan donasi secara simbolik dari Ustadz Adi Hidayat (UAH) kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk pembangunan rumah sakit Indonesia di Heron, Palestina, yang dilaksanakan pada Senin siang, (24/05/2021) dan disiarkan langsung melalui YouTube Adi Hidayat Official.

“Sejak saat ini, sejak peributan yang lalu, bangsa Palestina terus bersatu untuk perjuangan umat muslim secara keseluruhan. Maka, kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya bangsa Indonesia atas seluruh dukungan dan dorongan untuk rakyat Palestina dalam mencapai kemerdekaan yang akan datang,” ujar Zuhair dalam kegiatan konpres yang dikutip Hidayatullah.com dari kanal Youtube Adi Hidayat Official, Selasa (25/05/2021).

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap komunitas internasional dalam aksi-aksi dukungan terhadap Palestina. Baik yang dilakukan di Indonesia, di Amerika, maupun di negara-negara Eropa lainnya,” katanya.

Selain itu, Zuhair menuturkan bahwasanya warga dunia komunitas internasional memberikan dukungan atas kemerdekaan Palestina. Selain itu juga membuktikan, rakyat Palestina berhak untuk hidup secara bebas dan berhak untuk hidup secara merdeka. Untuk itu Dia memberi apresiasi atas semua kegiatan dan juga dorongan yang telah dilakukan oleh warga dunia.

“Untuk itu, atas apa yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia [MUI] pada saat ini, kami juga mengapresiasi, semoga bapak-ibu sekalian dapat menyaksikan Palestina dengan kemerdekaannya di waktu yang akan datang dan juga dapat mengunjungi Masjid Al-Aqsa dengan mudah. Dan juga kita semua di sini diberikan keberkahan dan juga diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Ustadz Adi Hidayat (UAH) telah mengajak masyarakat Indonesia guna berdonasi lewat Ma’had Islam Rafiatul Akhyar (MIRA) untuk membantu bangsa Palestina. Hanya dalam sekitar 6 hari, MIRA mampu mengumpulkan donasi dari rakyat Indonesia untuk Palestina sebesar 30.880.110.889,54 (sekitar Rp 30 miliar), yang dimulai sejak 16 Mei-22 Mei 2021 lalu. Penggalangan dana pun sudah disetop untuk direkapitulasi agar bisa diaudit serta disampaikan kepada publik.

UAH sapaan akrabnya menjelaskan, dari dana yang terkumpul ini akan dibagikan menjadi 3 bagian atau tiga klasifikasi utama. Pertama, untuk memenuhi kebutuhan mendesak saat ini di Gaza, yaitu senilai 715 ribu dolar Amerika Serikat (AS). Kedua, dana akan diberikan secara simbolis melalui MUI untuk selanjutnya diteruskan kepada Dubes Palestina, Zuhair Al-Shun, sebesar 1 juta dolar AS. Terakhir atau yang ketiga, yang telah dikatakan sebelumnya bahwa mereka memiliki program jangka panjang untuk Palestina dalam bidang pendidikan, yang akan dikoordinasikan dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Apollinaris Darmawan Dituntut 6 Tahun Penjara dan Denda Rp 800 Juta

Apollinaris Darmawan Dituntut 6 Tahun Penjara dan Denda Rp 800 Juta

Yayasan Paramadina Sebut Ormas Radikal Pengganggu Pembangunan gereja

Yayasan Paramadina Sebut Ormas Radikal Pengganggu Pembangunan gereja

Muhammadiyah Agama Peta Pendidikan

Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pelaksanaan Pilkada, Haedar Nasir: Tugas kami Sebagai Ormas Sudah Dilaksanakan

Setelah Keracunan, Ustad Abubakar Ba’asyir Sudah Membaik

Setelah Keracunan, Ustad Abubakar Ba’asyir Sudah Membaik

milad muhammadiyah jokowi

Milad 109 Tahun Muhammadiyah, Presiden Jokowi Sampaikan Selamat Atas Nama Bangsa Indonesia

Baca Juga

Berita Lainnya