Selasa, 30 November 2021 / 24 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Mulai Infaq Sampai ‘Gowes For Palestina’, Masjid Mushola BSD Kumpulkan Rp 800 Juta Lebih

Masjid Mushola BSD Kumpulkan Rp 800 Juta Lebih untuk Palestina
Bagikan:

Hidayatullah.com —Semangat membela Palestina ternyata luar biasa. Ini tercermin dalam kegiatan ‘Gowes Solidaritas Palestina’ Sabtu (22/05),  Yang dihelat oleh Forum Masjid dan Mushola BSD dan sekitarnya (FMMB) serta Masjid Al Aqsha Delatinos. Kegiatan itu melengkapi ‘Donasi Peduli Palestina’ yang ditutup Ahad jam 21.00 semalam yang berjumlah Rp. 861.842.102 dan 15.5 gram emas.

Kegiatan Gowes Solidaritas Palestina ini diikuti sekitar 300 orang, mengambil start di Masjid Al Aqsha Delatinos  para goweser bergelombang susul menyusul dengan atribut syal dan pernak-pernik lain yang berlambang bendera Palestina. Mereka menempuh rute sepanjang 25 kilometer dan melakukan pengumpulan dana untuk disumbangkan ke Palestina.

Kegiatan Gowes ini juga dihadiri oleh Ustadz H Dr Masruri (Ketua Presidium FMMB), Abu Humaira (Ketua DKM Al-Aqsha De Latinos BSD), Dr H Hery Kustanto (Ketua PCM Serpong Utara), Ust Ajid Bangun (Ketua Panitia) dan Ust Martha Bachtiar (Forbest Tangsel/Chief Marshall Gowes For Palestine).

Langkah pengumpulan dana ini masih merupakan lanjutan upaya masjid dan mushola di sekitar BSD untuk meringankan beban bagi saudara sesama muslim yang baru saja gencatan senjata, setelah dibombardir oleh zionis Israel.

“Kita tak boleh berhenti membantu Palestina, perang boleh usai, tetapi penderitaan mereka baru dimulai, mari kita ringankan beban mereka, membangun kembali wilayah mereka, agar Palestina merdeka, agar mereka semakin kuat jadi benteng Al Aqsha,” kata Alfi Abu Humaira, ketua DKM Masjid Al Aqsha Delatinos.

Melalui Gowes Solidaritas, ia ingin sampaikan pesan penting kepada dunia, bahwa Palestina tidak sendiri. “Pembelaan dan dukungan akan selalu datang dari mana-mana, sampai Palestina merdeka, apapun bentuknya. Seperti hari ini, kami bersatu, mengirimkan doá dan harta, berapapun kami punya. Semoga ini dapat menambah semangat saudara kita di sana, bahwa ada saudaranya jamaah masjid Al-Aqsha di BSD dan masjid serta mushola disini, yang selalu bersama meraka,” lanjut Alfi Abu Humaira.

Guyub dan rukunnya masjid di wilayah BSD ini memang patut diacungi jempol. Dalam sepekan ini mereka sudah mengumpulkan sumbangan ini terus mengalir.

Ketua Presidium FMMB BSD Dr H Masruri mengatakan bahwa kegiatan ‘Gowes For Palestina’ ini untuk menegaskan dengan setegas-tegasnya bahwa rakyat Indonesia umumnya dan umat Muslim khususnya yang tergabung dalam FMMB sangat mendukung Perjuangan rakyat dan bangsa Palestina untuk merebut kemerdekaanya.

Seminggu ini masjid dan mushola di BSD memang giat mengumpulkan sumbangan. Sementara mereka tidak memikirkan uang untuk masjid dan mushola mereka sendiri, namun mereka memikirkan saudara mereka yang lebih membutuhkan di Palestina.

Beberapa masjid yang sampai Ahad malam masih terus mengumpulkan dan menyerahkan sumbangan diantaranya adalah Masjid Baitussalam The Green, Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka, Masjid Muhajirin Ciater Permai, serta Masjid Saifilah Sevilla.

FMMB sendiri terdiri dari 70 masjid dan mushola, mereka kini bersatu mengumpulkan dana untuk membantu saudaranya. Semangat membantu ini sebenarna berawal dari Masjid Al Aqsha Delatinos yang menyerahkan semua infaq idul fitri senilai Rp 100.242.000, sehingga beberapa masjid juga mengikuti dengan nilai yang sama bahkan ada juga yang lebih besar.

Meskipun nilai tidak menjadi hitungan, namun semangat masjid dan mushola di BSD dan sekitarnya ini membuat bangga sebagai muslim maupun sebagai bangsa Indonesia.*/Aha

 

Rep: Admin Hidcom
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Tetap Beroperasi Saat Ramadhan, Dua Klub Malam di Jakarta Ditutup

Tetap Beroperasi Saat Ramadhan, Dua Klub Malam di Jakarta Ditutup

Hidayatullah Kirim 20 Tenaga Medis

Hidayatullah Kirim 20 Tenaga Medis

Peringati Seperempat Abad, YDSF Undang Dr. Adian Husaini

Peringati Seperempat Abad, YDSF Undang Dr. Adian Husaini

Korban 429 Jiwa, Status Bencana Kabupaten, Tanggap Darurat 14 Hari

Korban 429 Jiwa, Status Bencana Kabupaten, Tanggap Darurat 14 Hari

MUI: Tindak Hakim Agung Pemberi Keringanan Pelaku Narkoba

MUI: Tindak Hakim Agung Pemberi Keringanan Pelaku Narkoba

Baca Juga

Berita Lainnya