Jum'at, 17 September 2021 / 10 Safar 1443 H

Nasional

Sebelum Wafat, Tengku Zulkarnain Doakan Korban Covid-19 Dimuliakan Allah

Instagram Tengku Zulkarnain
Tengku Zulkarnain dan Ustadz M Arifin Ilham.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Beberapa hari sebelum wafat, Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia periode 2015-2020, Ustadz Tengku Zulkarnain mendoakan kebaikan untuk para korban virus corona (Covid-19), baik yang meninggal maupun yang sembuh.

Saat itu lewat cuitannya di Twitter pantauan hidayatullah.com pada Selasa (11/05/2021), pendakwah yang dikenal tegas dan lugas itu mendoakan korban jiwa akibat Covid-19 agar diampuni dan dimuliakan oleh Allah.

Sedangkan bagi korban Covid-19 yang telah sembuh, Tengku Zulkarnain doakan agar diberi perlindungan dan ketaatan kepada Allah.

“Semoga semua kaum Muslimin yg wsfat kena covid 19 diampuni dan dimuliakan Allah. Sementara yg berhasil sembuh dilindungi Allah dalam keta’atan kepadaNya Al Fatihah…Amin,” twit Tengku Zulkarnain lewat akunnya @ustadtengkuzul (01/05/2021).

“Semoga doa ini berlaku pula kepada antum Pak Ustadz.. Kami akan merindukan cuitanmu.. Selamat Jalan Wahai Ahli Surga.. Engkau dipnggil lebih dulu krn Allah tidak Ridho melihat Engkau di Fitnah & Nistakan oleh kaum Munafik..,” balas akun @aryo512 mengomentari doa tersebut pada Senin (10/05/2021).

Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Muhammad Fuad Nasar, turut mengomentari doa Tengku Zulkarnain untuk korban corona semasa hidupnya itu. “Belakangan kita tahu saat itu beliau mulai kena Covid-19 di tengah tugas dakwah keliling daerah, namun tidak hanya mendoakan untuk dirinya sendiri tapi mendoakan orang lain,” ujar Fuad Nasar.

Tengku Zulkarnain juga telah mengunggah cuitan terkait insiden tenggelamnya KRI Nanggala-402. “Semoga para satria kapal Nanggala 402 dimuliakan Allah. Dan keluarga diberi kesabaran. Al Fatihah Amin…Sudah waktunya negara sisihkan uang beli Kapal Selam Baru untuk jaga NKRI…Semoga…Amin.” tulisnya.

Baca: Ustadz Tengku Zulkarnain Wafat di Penghujung Ramadhan

Tengku Zulkarnain berpulang ke Rahmatullah di penghujung bulan suci Ramadhan tahun ini. Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada saat adzan maghrib alias waktu berbuka puasa di Rumah Sakit Tabrani, Jl Sudirman, Pekanbaru, Riau, Senin kemarin.

“Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah. Bulan lalu terakhir jumpa denganmu di Diniyah Putri Padang Panjang, engkau bercerita tentang pondok Tahfizh Qur’an yang engkau bangun di Medan.

Ntah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhariraya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu. Engkau benar-benar kembali ke fitrah.

Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ni ku rasa.
الفاتحة
اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه,” ungkapan duka sekaligus doa untuk almarhum dari dai kondang Ustadz Abdul Somad, Senin (10/05/2021) lewat Instagramnya.

Baca: MUI Berduka: Tengku Zulkarnain Tegas dan Lugas Beramar Ma’ruf Nahi Munkar

Sebelumnya, pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, dr Diana Tabrani, mengatakan bahwa Tengku Zulkarnain wafat usai mencoba melawan virus Covid-19 yang menyerangnya sejak pekan lalu.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

DPR Minta Pemerintah Serius Sejahterakan Rakyat secara Merata

DPR Minta Pemerintah Serius Sejahterakan Rakyat secara Merata

Mantan Anggota LDII Ditahan karena Dakwahkan ‘Kesesatan LDII’

Mantan Anggota LDII Ditahan karena Dakwahkan ‘Kesesatan LDII’

Innalillah… Perintis Hidayatullah Ustadz Usman Palese Berpulang

Innalillah… Perintis Hidayatullah Ustadz Usman Palese Berpulang

Ricky Adrinaldi Berharap Melalui ‘One Day One Jus’ Bisa Bentuk Masyarakat Qur’ani di Indonesia

Ricky Adrinaldi Berharap Melalui ‘One Day One Jus’ Bisa Bentuk Masyarakat Qur’ani di Indonesia

Sambut Harlah NU Jatim adakan Berbagai Acara

Sambut Harlah NU Jatim adakan Berbagai Acara

Baca Juga

Berita Lainnya