Selasa, 30 November 2021 / 24 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Deklarasi Partai Ummat Besok, Beberapa Tokoh Ini Dipastikan Bergabung

tokoh partai ummat
Prof Dr Amien Rais | Partai UMMAT
Bagikan:

Hidayatullah.com — Beberapa tokoh dipastikan akan bergabung Partai Ummat besutan Amien Rais yang rencananya akan menggelar deklarasi pada Kamis besok (29/04/2021). Peresmian itu sesuai dengan rencana awal terkait mengumumkan partai pada 17 Ramadhan 1442H. Deklarasi, akan digelar di Yogyakarta.

Ketua DPD Partai Ummat DIY Nazaruddin menyamaikan saat ini sudah ada beberapa tokoh yang bergabung dengan Partai Ummat, diantaranya, yakni Neno Warisman, Hanafi Rais, MS Kaban hingga Buni Yani.

“Yang sudah pasti bergabung dengan MS Kaban, Neno Warisman dan Buni Yani. Selain itu ada sejumlah tokoh lainnya,” ujar Nazaruddin seperti dikutip dari Merdekacom, Selasa (27/04/2021).

Adapun perihal posisi sejumlah tokoh ini, Nazaruddin tidak mau membukanya. Dia hanya memastikan mereka semua ini akan menjadi petinggi di Partai Ummat.

“Ya kalau Neno Warisman, Buni Yani, MS Kaban dan Hanafi Rais pasti berada di posisi petinggi partai. Tapi apa posisinya, jangan sekarang. Nanti setelah deklarasi baru kami sebutkan,” ujar Nazaruddin.

Selain tokoh itu, Nazaruddin pun memastikan jika putra sulung Amien Rais yaitu Hanafi Rais akan bergabung di Partai Ummat. Hanafi diketahui menjadi satu-satunya anak Amien Rais yang bergabung di Partai Ummat. Anak Amien Rais lainnya yaitu Hanum Rais, Baihaqi Rais dan Mumtaz Rais hingga saat ini masih bergabung di PAN.

Nazaruddin menuturkan setelah deklarasi itu. Partai Ummat sesegera mungkin mendaftar sebagai badan hukum atau partai politik memasukkan diri ke Kemenkumham.

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

menag

Viral Kasus M Kece, Menag: Menghina Simbol Agama adalah Pidana

Bimas Islam: Hindari Kegiatan Pengumpulan Massa, Cegah Covid-19

Bimas Islam: Hindari Kegiatan Pengumpulan Massa, Cegah Covid-19

Kontras: “Umat Islam lupakan Peristiwa Talangsari”

Kontras: “Umat Islam lupakan Peristiwa Talangsari”

Doa Tahlil Laskar FPI

Kapolri Minta Jajaran Segera Tuntaskan Penanganan Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

Bimtek dai

Marak Ujaran Kebencian, Menghina Simbol Agama, Menag Ingatkan 7 Seruan Ceramah di Rumah Ibadah

Baca Juga

Berita Lainnya