Senin, 6 Desember 2021 / 30 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Presiden Jokowi Perintahkan Pencarian Optimal Kapal Selam KRI Nanggala 402

Presiden Joko Widodo membuka Munas X MUI, Rabu (25/11/2020) malam.
Bagikan:

Hidayatullah.com — Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk melakukan upaya optimal untuk melakukan pencarian dan penyelamatan Kapal Selam KRI Nanggala-402 beserta seluruh awak kapal yang ada di dalamnya.

“Saat ini, Panglima TNI dan KASAL memimpin langsung upaya pencarian di lapangan. Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI, KASAL, dan Basarnas, bersama-sama dengan instansi terkait lainnya, untuk mengerahkan segala kekuatan dan upaya seoptimal mungkin melakukan upaya pencarian dan penyelamatan. Prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal,” kata Jokowi dalam keterangan persnya, Kamis (22/04/2021), di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Jokowi mengatakan, semua upaya akan pemerintah lakukan untuk pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di kapal selam tersebut.

“Kepada keluarga awak kapal, saya memahami betul perasaan Bapak-Ibu semuanya saat ini. Tapi sekali lagi, pemerintah telah dan akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam kapal selam tersebut,”jelas Jokowi.

Mantan Walikota Solo itu kemudian mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan kelancaran upaya pencarian dan penyelamatan yang tengah dilakukan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar upaya pencarian dan penyelamatan ini dilancarkan, diberikan kemudahan untuk menemukan kembali KRI Nanggala-402 dan seluruh awaknya dalam keadaan selamat,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak saat sedang melaksanakan latihan di perairan utara Pulau Bali, pada Rabu (21/04/2021).*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Mashadi: Penetrasi Amerika di Indonesia Sejak Sebelum Merdeka

Mashadi: Penetrasi Amerika di Indonesia Sejak Sebelum Merdeka

Penembakan polisi

Terbitkan Surat Telegram, Kapolri Berjanji Memecat Tidak Hormat Oknum Polisi Pelaku Penembakan di RM Café

Sertifikasi Halal Tetap di MUI Sampai Regulasi dan Sistem Layanan Siap

Sertifikasi Halal Tetap di MUI Sampai Regulasi dan Sistem Layanan Siap

Tidak Ada Aturan, Polwan Tidak Boleh Berjilbab

Tidak Ada Aturan, Polwan Tidak Boleh Berjilbab

LPPOM MUI: Obat-obatan Harus Terbuat dari Bahan Suci dan Halal

LPPOM MUI: Obat-obatan Harus Terbuat dari Bahan Suci dan Halal

Baca Juga

Berita Lainnya