Rabu, 7 April 2021 / 25 Sya'ban 1442 H

Nasional

Sambut Ramadhan, IMS dan Baznas Jakarta Sambangi Lapas Salemba Beri Layanan Hapus Tato Gratis

Bagikan:

Hidayatullah.com — Sambut bulan suci Ramadhan Islamic Medical Servis (IMS) bersama Badan Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI Jakarta sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba Jakarta Pusat beri layanan hapus tato gratis.

Direktur utama IMS Imron Faizin mengatakan pihaknya mengaku siap dalam memberi pelayanan kepada siapapun yang membutuhkan.

“IMS Sebagai lembaga Sosial kesehatan sudah sepatutnya hadir dalam kegiatan-kegiatan yang seperti ini, ini sudah menjadi amanah buat kami, jadi program hapus tato harus terus dikawal dan ketika ada yang membutuhkan IMS tentunya akan selalu siap hadir,” kata Imron dalam sambutan di Rutan Salemba, Rabu (07/04/2021).

Imron menegaskan program hapus tato gratis ini bukan tentang pada siapa yang memulai, tapi lanjutnya tentang siapa yang istiqomah dan melalukan inovasi. Sehingga dapat menebarkan manfaat untuk ummat.

“Yang memotivasi kami untuk selalu hadir dalam program hapus tato ini adalah adanya kebahagiaan melihat semangat hijrah dan keinginan kuat kawan-kawan yang telah tobat untuk menjadi pribadi lebih baik. Mereka butuh support dan perhatian dari kita, terutama mereka yang masih jauh dari agama,” ujar Imron.

Sementara itu, pihak Bazis Jakarta yang diwakili K.H. Lutfi mengatakan senang dengan program hapus tato tersebut, bahkan ia siap kembali terlibat di kegiatan-kegiatan IMS berikutnya. “Kami siap mendukung program hapus tato ini, mau dua kali tiga kali kami siap mensupport, apalagi ini Program keummatan, mengajak kepada kebaikan dan membantu orang-orang dalam proses Hijrah,” ungkap kiai Lutfi.

Layanan Hapus Tato Gratis IMS di Rutan Salemba

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba Yosafat Risanto, menyambut baik kegiatan IMS dan Baznas Jakarta. Dia mengatakan kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan di Lapas Salemba.

“Dalam rangka menyambut ulang tahun lembaga kemasyarakatan dan bulan suci Ramadhan 2021 hapus tato ini bisa kita lakukan bersama-sama dan ini adalah layanan hapus tato pertama yang kita adakan di lapas DKI Jakarta, terkhusus untuk Lapas Salemba,” ujar Yosafat.

“Harapannya dengan diadakannya hapus tato ini dapat menyadarkan para anak binaan lapas Salemba bahwasanya adanya tato di tubuh itu tidak baik, dan pada akhirnya proses Hijrah dan ibadah mereka juga lebih khusyu.” terang Yosafat.

Diakhir, Yosafat berharap kegiatan seperti ini terus mendapat dukungan berbagai pihak, sehingga programnya terus berjalan.

“Layanan hapus tato Ini adalah langkah awal bagi anak binaan lapas Salemba, Semoga Program ini terus berkelanjutan dan tidak satu kali saja diadakan di lapas Salemba, dan semoga Islamic Medical Servis terus Istiqomah dalam program keummatan ini,” harap Yosafat.

Adapun kegiatan hapus tato yang diselenggarakan IMS dan Baznas Jakarta itu terlaksana selama dua hari sejak, Selasa (06/04/2021) kemarin. Hal itu dikarenakan antusias peserta dalam mengikuti program hapus tato cukup besar.* Alamsyah/Jilpi

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

PKB Minta AS Hentikan Serangan ke Libya

PKB Minta AS Hentikan Serangan ke Libya

Presiden: Periksa Kebenaran WNI Tewas di Kapal Marmara

Presiden: Periksa Kebenaran WNI Tewas di Kapal Marmara

SBY Ngajak “Win-Win”, Erdogan Langsung Tarik Dubes Mesir

SBY Ngajak “Win-Win”, Erdogan Langsung Tarik Dubes Mesir

Jaringan Ritel Sakinah Stop Jual Sari Roti

Jaringan Ritel Sakinah Stop Jual Sari Roti

Dijatuhi Sanksi, Dua Anggota Densus Kasus Siyono Ajukan Banding

Dijatuhi Sanksi, Dua Anggota Densus Kasus Siyono Ajukan Banding

Baca Juga

Berita Lainnya