Ahad, 28 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Fraksi PKS Instruksikan Anggotanya Sisihkan Gaji Membantu Korban Bencana

PKS membantu bencana ISTIMEWA
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini
Bagikan:

Hidayatullah.com — Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini kembali menerbitkan instruksi kepada seluruh anggota Fraksi untuk menyisihkan gaji dewan guna membantu korban bencana banjir bandang dan longsor di Flores Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bima Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Jazuli musibah yang terjadi di NTT dan NTB perlu mendapat perhatian khusus mengingat dampaknya yang meluas hingga jatuhnya korban jiwa yang cukup besar.

“Fraksi PKS kembali terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita (yang tertimpa bencana) di Flores Timur NTT dan Bima NTB. Atas nama Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS kami mengucapkan keprihatinan dan belasungkawa yang dalam atas musibah ini. Semoga segera teratasi dengan baik,” kata Jazuli, Senin (05/04/2021).

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini mengajak seluruh komponen bangsa bahu membahu menunjukkan kepedulian kepada saudara kita di NTT dan NTB dengan mengirim bantuan dalam bentuk apapun sesuai kapasitas dan kemampuan.

“Pertolongan dan bantuan kita atas nama kemanusiaan tanpa melihat ras, suku, dan agama. Tapi yang pasti kita saudara satu bangsa harus menunjukkan solidaritas nasional agar saudara-saudara kita di sana menjadi ringan bebannya,” ungkapnya.

Jazuli mengungkap Fraksi PKS DPR berkomitmen untuk terus menggalang solidaritas kepedulian dalam bentuk bantuan di setiap musibah yang terjadi di Indonesia.

“Semoga ikhtiar sederhana ini mendatangkan keberkahan dan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” pungkas Jazuli.

Seperti diketahui musibah terjadi disejumlah titik di Indonesia, pada Minggu (04/04/2021) dini hari. Korban meninggal di Flores saja mencapai 67 orang, sementara di Bima 2 orang. Belum lagi dampak kerusakan tempat tinggal dan besarnya jumlah warga yang mengungsi di dua wilayah tersebut.*

Rep: Azim Arrasyid
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

NTB Bangun Islamic Centre  Berkapasitas 15.000 Orang

NTB Bangun Islamic Centre Berkapasitas 15.000 Orang

KPU Akan Cabut Izin LP3ES dan NDI

KPU Akan Cabut Izin LP3ES dan NDI

Pemerintah Akui Sering Lambat Merespon TKI

Pemerintah Akui Sering Lambat Merespon TKI

WTS Lebih Pas Ketimbang PSK

WTS Lebih Pas Ketimbang PSK

Tuduhan Aksi 411 Bayaran, Tokoh Tionghoa segera Laporkan Ahok ke Polda Metro Jaya

Tuduhan Aksi 411 Bayaran, Tokoh Tionghoa segera Laporkan Ahok ke Polda Metro Jaya

Baca Juga

Berita Lainnya