Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Jusuf Kalla Resmikan Rusunawa Mahasiswa STID Mohammad Natsir

Rusunawa bantuan dari Kementerian PUPR ini diresmikan oleh mantan Wapres RI, M Jusuf Kalla/ISTIMEWA
Bagikan:

Hidayatullah.com | STID Mohammad Natsir menggelar acara peresmian Rusunawa asrama mahasiswa pada Kamis (25/03/2021). Rusunawa bantuan dari Kementerian PUPR ini diresmikan M Jusuf Kalla (J), mantan wakil presiden RI ke 10 dan 12.

Acara yang bertempat di belakang Kampus STID Mohammad Natsir Tambun Bekasi ini dihadiri oleh Pimpinan Dewan Da’wah dan STID Mohammad Natsir serta aparat pemerintahan setempat. Dalam sambutannya, Pak JK, demikian akrab disapa, mengapresiasi kegiatan da’wah Dewan Da’wah selama ini.

JK juga menyampaikan bahwa da’wah billisan (da’wah lisan) saat ini sudah berkembang pesat dengan bantuan teknologi informasi. Karena itu yang harus ditingkatkan adalah da’wah bil haal (da’wah dengan amal nyata) seperti meningkatkan taraf ekonomi umat.

Ia berpesan agar para da’i STID Mohammad Natsir dibekali dengan keterampilan praktis seperti pertanian dan perikanan. Ketua STID Mohammad Natsir, Dwi Budiman, menjelaskan dalam sambutannya, bahwa keberadaan Rusunawa ini sangat bermanfaat bagi proses kaderisasi da’i di STID Mohammad Natsir.

Menurutnya, seluruh mahasiswa tahun pertama dan kedua wajib tinggal diasrama untuk mendapatkan pengkaderan yang lebih maksimal. Maka ia sangat berterimakasih kepada Kementerian PUPR yang telah membangunkan Rusunawa tersebut. Adapun Ketua Umum Dewan Da’wah, Adian Husaini,  menjelaskan bahwa selama ini Dewan Da’wah komitmen untuk ikut serta menjaga NKRI dalam setiap gerakan da’wahnya. Adian juga menjelaskan bahwa STID Mohammad Natsir adalah kampus terbaik karena mampu menghasilkan  para da’i yang memiliki semangat juang tinggi.

Pembangunan Rusunawa STID M Natsir merupakan perluasan bangunan untuk lebih banyak menampung mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia.  Termasuk di dalamnya para calon dai dari pedalaman, perbatasan, dan wilayah rawan pendangkalan akidah.

Sebelumnya,  kapasitas asrama hanya mampu menampung 217 mahasiswa. Padahal kebutuhannya jauh di atas angka tersebut.

Proyek pembangunan Rusunawa ini telah berlangsung sejak tanggal 7 Agustus 2019. Bangunan  yang berdiri di atas tanah seluas 665.55 meter persegi ini,  dibangun asrama kebutuhan mahasiswa yang terdiri dari 28 kamar tidur dan toilet, 1 ruang serbaguna, dan 1 ruang khusus pengawas asrama. (Dwi)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Tim Pemantau Perda Antirokok di Surabaya Belum Perlihatkan Hasil

Tim Pemantau Perda Antirokok di Surabaya Belum Perlihatkan Hasil

Agama pendidikan nasional

FPKS Siap Awasi Program Jokowi-Ma’ruf Secara Kritis dan Konstruktif

Pasca Ikrar Pilih Pemimpin Muslim, Jawara Betawi Dituding Polisi Mengintimidasi

Pasca Ikrar Pilih Pemimpin Muslim, Jawara Betawi Dituding Polisi Mengintimidasi

Ulah Provokator Sibukkan Aparat Mataram

Ulah Provokator Sibukkan Aparat Mataram

Soal Tinjau Ulang Aturan Minol, Komisi VIII: Pemerintah Harus Utamakan Moral Generasi Muda

Soal Tinjau Ulang Aturan Minol, Komisi VIII: Pemerintah Harus Utamakan Moral Generasi Muda

Baca Juga

Berita Lainnya