Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Rayakan Milad ke 21, Salimah Bagikan Sejuta Bingkisan untuk Indonesia

milad 21 salimah
Bagikan:

Hidayatullah.com Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sulsel ikut meriahkan Milad ke 21 Salimah, dengan Tema Berbagi Sejuta Bingkisan untuk Indonesia, yang diselenggarakan serentak seluruh wilayah Indonesia, Jum’at (05/03/2021).

PW Salimah Sulsel membagikan paket bingkisan berupa nasi kotak kepada tukang bentor, pengemis, penyapu jalan dan pemulung. Selain itu ada paket sembako yang dibagikan kepada ibu-ibu binaan salimah yang kurang mampu dengan total 120 paket bingkisan.

Kegiatan ini diselenggarakan di berbagai cabang daerah Salimah yang ada di Sulawesi Selatan diantaranya dengan PD Selayar membagikan 45 kotak Nasi, PD Bulukumba 20 paket Sembako, PD Gowa dengan 30 paket sembako, PD Maros 310 kotak nasi, PD Soppeng dengan 25 Kotak Nasi, PD parepare 21 paket parcel kesehatan, PD Bantaeng 50 kotak nasi, dan PD Luwu Timur dengan PC Nuha 70 paket nasi,PC Towuti, 42 paket kotak nasi, PC wosuponda 210 paket kotak nasi.

“Kegiatan Jum’at berbagi ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Salimah, namun kali ini memang berbeda karena diselenggarakan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada hari Jum’at 5 Maret 2021 dalam rangkaian Milad ke-21 Salimah,” ungkap Ketua PW Salimah Aisyah Ilyas yang ikut menyerahkan langsung paket bingkisan tersebut.

“Semoga dengan Milad ke 21 Salimah kali ini, akan terus menjadi ormas yang peduli dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup Perempuan, anak dan keluarga Indonesia.”, Tutur Aisyah.

Dan baru kali ini Salimah menyelenggarakan Kegiatan Jum’at Berkah secara nasional, pengurus Salimah dari PP, PW, PD hingga PC begitu antusias menyiapkan hingga menyelenggarakan kegiatan ini. Ada rasa haru biru melihat setiap postingan dimedia sosial, saat pengurus Salimah membagikan paket bingkisan kepada mereka, seperti petugas kebersihan, anak yatim, janda-janda lansia, pengemis, pemulung, jamaah masjid, guru ngaji,korban bencana dan lain-lain. Tempat pembagiannya pun berbeda-beda, ada yang di trotoar jalan, di Masjid, panti asuhan, Rumah Sakit, Panti Jompo, Rumah Tahfidz, di Pengungsian, di Pondok Pesantren dan lain-lain.

Dan saat ini sudah tercatat ratusan ribu paket yang telah dibagikan Salimah. Khusus Salimah Sulsel total paket yang dibagikan hari ini sebanyak 853 paket.

“Harapan kami semoga kegiatan Jum’at berbagi ini tidak cukup sampai disini, sehingga Salimah semakin dikenal dan dekat dengan masyarakat,” tutup Aisyah.

Baca juga: PP Salimah Lantik Pengurus Via Online di Tengah Wabah Corona

Sebelumnya pada Februari Pimpinan Pusat Salimah menyerahkan bantuan dana sebesar Rp489.450.000 yang diperuntukkan rakyat Palestina. Secara khusus bantuan itu ditujukan perempuan, anak, dan keluarga Palestina melalui lembaga kemanusiaan Adara Relief Internasional.

Ketua Umum PP Salimah, Etty Praktiknyowati menyebut bantuan ini adalah komitmen PP Salimah dalam membantu perjuangan rakyat Palestina. Di tengah kesibukan menyalurkan bantuan untuk korban bencana di dalam negeri.

Salimah adalah organisasi massa yang dibentuk untuk berperan dalam mencari jalan keluar dari berbagai problematika yang dialami perempuan dan anak dalam masyarakat. Problematika seperti kasus perdagangan perempuan dan anak, kekerasan dalam rumah tangga, tingginya angka kematian ibu dan balita, tingginya angka penyalahgunaan narkoba serta meningkatnya jumlah penderita HIV/AIDS, maraknya pornografi dan meningkatnya kasus pelecehan serta jumlah anak yang menjadi korban kekerasan seksual dsb.

Salimah hadir dengan program-program yang mendorong pemberdayaan perempuan, pengokohkan institusi keluarga serta perlindungan memadai bagi anak.*

Rep: Nashirul Haq
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Majlis Taklim al-Islah, KMKI dan RMI Galang Dana Tanggulangi Pemurtadan

Majlis Taklim al-Islah, KMKI dan RMI Galang Dana Tanggulangi Pemurtadan

Rasionalisasi dengan Dalih HAM Pengaruhi Perilaku Permisif

Rasionalisasi dengan Dalih HAM Pengaruhi Perilaku Permisif

Majelis-majelis Agama di Indonesia Sepakat Tolak LGBT

Majelis-majelis Agama di Indonesia Sepakat Tolak LGBT

Persidangan Berakhir, MK Diyakini Kabulkan Permohonan JR Pasal 284, 285, dan 292

Persidangan Berakhir, MK Diyakini Kabulkan Permohonan JR Pasal 284, 285, dan 292

DDII: Wapsada Ketika Syiah Merasa kuat

DDII: Wapsada Ketika Syiah Merasa kuat

Baca Juga

Berita Lainnya